Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Sambal ijo baby cumi Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep sambal ijo baby cumi yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal ijo baby cumi terbaik! Hidangan sambal ijo baby cumi ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambal ijo baby cumi

Banyak orang takut mulai memasak sambal ijo baby cumi karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo baby cumi! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cumi Asin sambal matah enak lainnya. Seperti Sambal Baby Cumi yang pedasnya nendang ini. Berbicara sambal cumi, saat ini ada banyak cara membuat cumi pete sambal ijo dengan bermacam-macam kreasi sambalnya.

Sobat dapat memasak sambal ijo baby cumi hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal ijo baby cumi yuk!

Untuk menghidangkan Sambal ijo baby cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gr of Baby cumi asin.
  2. Gunakan 20 tangkai of Cabe ijo keriting.
  3. Dibutuhkan 15 tangkai of Cabe rawit hijau.
  4. Sediakan 10 tangkai of Cabe rawit merah.
  5. Dibutuhkan 12 siung of Bawang merah.
  6. Dibutuhkan of Petai.
  7. Siapkan of Gula pasir.
  8. Ambil 4 lembar of Daun jeruk.
  9. Gunakan of Jeruk nipis.

Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Setelah itu masak air sampai mendidih Jika sudah tiriskan air panas, bilas kembali baby cumi dengan air bersih dan tiriskan air. Baca juga: Resep Buntut Bakar Sambal Hijau, Variasi Lain. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah.

Cara menyiapkan Sambal ijo baby cumi:

  1. Rendam baby cumi dengan air panas sebentar saja, lalu cuci dengan air mengalir dan tiriskan Goreng sambal ijo, rawit ijo dan bawang hingga setengah layu, lalu haluskan (bisa diulek atau blender).
  2. Goreng baby cumi Hingga setengah matang lalu masukkan sambal halus, setelah bumbu matang masukkan cabe rawit merah, petai, daun jeruk, gula secukupnya, dan air jeruk nipis.
  3. Sajikan dengan nasi hangat. Dijamin bikin boros nasi deh.. sangkin enaknya.. ๐Ÿ˜˜ untuk versi lebih lengkap cara masak bisa lihat di link youtube : HAYY CHANNEL https://youtu.be/rYkxAqMpzeY.
Ayooo yang suka sama makanan pedas. Ukurannya emang kecil, wajar cumi mahal juga. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal ijo baby cumi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close