Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 27. Nasi Goreng Kari yang Enak Banget!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep 27. nasi goreng kari ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! 27. nasi goreng kari merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

27. Nasi Goreng Kari

Banyak orang tidak berani memasak 27. nasi goreng kari karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 27. nasi goreng kari! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nasi Goreng Kari dengan sentuhan kismis yang bikin kaya rasa ini bisa jadi obat kangen bagi yang kamu merindukan nasi kebuli. Resep Nasi Goreng Kari, Dengan Rasa Rempah yang Menggiurkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Kawan-kawan dapat menyiapkan 27. nasi goreng kari hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 27. nasi goreng kari yuk!

Untuk memasak 27. Nasi Goreng Kari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 piring of nasi.
  2. Diperlukan 3 buah of cumi/udang/secukupnya ayam suir.
  3. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 1 butir of telur.
  6. Sediakan 3 buah of cabai merah keriting, iris².
  7. Dibutuhkan Secukupnya of cabai rawit, iris².
  8. Dibutuhkan 2 sdm of bubuk kari.
  9. Gunakan Secukupnya of garam dan kaldu bubuk.
  10. Sediakan 1 batang of daun bawang, iris².

Nasi goreng (English pronunciation: /หŒnษ‘หsi ษกษ’หˆrษ›ล‹/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Cobalah Nasi Goreng Bumbu Kari ini yang rasanya mantap dengan bumbu kari yang cukup pekat. Pindahkan nasi goreng di atas piring saji, taburi atasnya dengan telur dadar iris, dan bawang goreng. Panaskan minyak masukkan bawang merah, bawang putih masak hingga kecoklatan.

Proses menyiapkan 27. Nasi Goreng Kari:

  1. Panaskan minyak, orak arik telur. Pinggirkan telur, tambahkan bawang merah, bawang putih, cabai hingga harum, lalu tambahkan udang/cumi/ayam, aduk hingga berubah warna..
  2. Tambahkan nasi, aduk hingga merata..
  3. Tambahkan bubuk kari, garam, dan kaldu bubuk, aduk rata. Cek rasa..
  4. Jika sudah pas, tambahkan daun bawang, aduk rata. Sajikan....
Sajian nasi goreng menjadi lebih istimewa dengan sentuhan cita rasa kari. Nasi Goreng Kari ini juga tepat dijadikan pilihan menu baru untuk merayakan hari kemenangan kali ini. Masukkan nasi, bumbu komplit nasi goreng dan bumbu kari. Masukkan kismis, kacang mete dan daun bawang, aduk rata. Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya.

Mudah bukan membuat 27. nasi goreng kari? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close