Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Putu (Tanpa Cetakan Bambu) yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia bikin kue putu (tanpa cetakan bambu) yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue putu (tanpa cetakan bambu) terbaik! kue putu (tanpa cetakan bambu) pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Kue Putu (Tanpa Cetakan Bambu)

Kebanyakan orang malas mulai memasak kue putu (tanpa cetakan bambu) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue putu (tanpa cetakan bambu)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Dulu, saat sore menjelang malam kita pasti sering menikmati kue putu bambu yang penjualnya lewat di Nah, untuk melepas kangen rasa kue putu bambu ini, ikuti resep kue putu bambu berikut ini. Source : dapureci Kue ini di dedikasikan untuk para malaikat kecil, anak anak penderita kanker yang begitu kuat, mencoba bertahan melawan penyakit kanker. Sebagian besar dari mereka bahkan belum memahami bahwa mereka menderita penyakit mematikan yang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan kue putu (tanpa cetakan bambu) hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue putu (tanpa cetakan bambu)!

Untuk menyiapkan Kue Putu (Tanpa Cetakan Bambu), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gr of tepung beras.
  2. Ambil 110-120 ml of air panas.
  3. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  4. Sediakan 1 sdt of pasta pandan.
  5. Siapkan 150 gr of gula merah sisir untuk isian.
  6. Diperlukan Secukupnya of kelapa parut.

Kalau biasanya penjual kue putu menggunakan cetakan bambu, kali ini saya membuat kue putu tanpa cetakan bambu, cukup menggunakan cetakan kue talam. Kue putu or putu bambu is a traditional cylindrical-shaped and green-colored steamed cake, originating from Indonesia. The cake is made of rice flour called suji and coloured green with extract. Kue putu (dari bahasa Jawa, puthu [ IPA: /puสˆu/]) adalah jenis makan tradisional nusantara yang berupa kue dengan isian gula jawa, dibalut dengan parutan kelapa, dan tepung beras butiran kasar.

Proses memasak Kue Putu (Tanpa Cetakan Bambu):

  1. Siapkan bahan-bahannya. Campur tepung beras dan garam dalam baskom, aduk rata. Tuang pasta pandan ke dalam air panas, aduk rata..
  2. Tuang sedikit demi sedikit air panas ke dalam tepung beras, aduk pakai spatula atau sendok kayu sampai tekstur bergerindil (tidak kalis ya)..
  3. Saring adonan, tekan-tekan dengan sendok sampai hasilnya seperti pasir (lihat video). Lakukan sampai adonan habis.. Kue Putu (Tanpa Cetakan Bambu)
  4. Panaskan panci kukusan, alasi tutupnya dengan serbet bersih. Siapkan cetakan kue talam, oles dengan minyak tipis-tipis. Isi cetakan 1/2 bagian, tidak usah dipadatkan, lalu isian gula merah, lalu tutup dengan adonan kue lagi. Ini pun jangan dipadatkan ya, cukup ratakan saja dengan sendok..
  5. Lakukan mencetak sampai adonan habis. Selanjutnya kue dikukus selama 15 menit, gunakan api sedang saja. Setelah matang, angkat, keluarkan dari cetakan jika suhu sudah hangat. Sajikan dengan taburan kelapa parut..
Kue ini di kukus dengan diletakkan di dalam tabung bambu yang sedikit dipadatkan. Resep Putu Mayang Tanpa Cetakan - Anti Gagal - Kenyal Gurih Enak Halo temans, Hari ini kita mao membuat jajanan tradisional. Meski tanpa cetakan, hasilnya itu tetap cantik menarik. Resep cara membuat putu mayang, salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang. Padahal rasanya itu enak dan lembut, bisa bikin ketagihan.

Selamat mencoba resep kue putu (tanpa cetakan bambu)! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close