Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lumpur Surga Ubi Ungu Untuk Pemula!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep lumpur surga ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! lumpur surga ubi ungu pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Lumpur Surga Ubi Ungu

Pada umumnya orang malas mulai memasak lumpur surga ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga ubi ungu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Menggunakan ubi ungu sebagai bahan utamanya. Simak resep lumpur surga ubi ungu di bawah ini! Ingin tahu seperti apa resep kue lumpur ubi ungu yang istimewa?

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat lumpur surga ubi ungu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lumpur surga ubi ungu!

Untuk menghidangkan Lumpur Surga Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 g of ubi ungu yg sdh dikukus dan dihaluskan.
  2. Gunakan 150 g of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt of vanila.
  4. Sediakan 1/4 of sdh garam.
  5. Dibutuhkan 150 g of tepung terigu(sy pakai segi tiga biru).
  6. Sediakan 250 ml of susu UHT putih.
  7. Sediakan of Bahan fla:.
  8. Dibutuhkan 100 ml of susu UHT (resep asli santan).
  9. Gunakan 2 sdm of gula pasir.
  10. Dibutuhkan 1/5 sdt of garam.
  11. Siapkan 2 sdm of tepung beras (rose brand).
  12. Diperlukan 1 lbr of daun pandan.
  13. Ambil of Bahan taburan: keju parut dan daun pandan.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Ubi Ungu yang Istimewa, Gurih dan Enak. Lihat juga resep Lumpur surga ubi ungu enak lainnya. Jd sarapannya cukup lumpur surga ubi ungu, dr bahan ubi ungu dipadu dg susu, gula dan keju agar memenuhi sebagian nutrisi tubuh, ada karbo, sbr protein. Cara membuat kue mangkok ubi ungu : Masukkan dalam blender: gula pasir, telur, garam,vanili, ubi ungu, santan dan bahan biangnya….blender sampai halus.

Langkah-langkah membuat Lumpur Surga Ubi Ungu:

  1. Ubi ungu yg sdh dikukus disiapkan dg bahan lain, lalu blender sampai halus, tuang ke baskom/ mangkok besar, tambahkan terigu aduk rata.
  2. Rebus air di panci pengukus jk sdh mendidih masukkan adonan lumpur surga yg sdh ditempatkan ke wadah, kukus sekitar 20 menit..
  3. Sambil menunggu adonan kita biatkam flanya: taruh semua bahan fla ke panti, aduk2 nyalakan api sambil terus diaduk dg api kecil sampai lariy. Matikan api..
  4. Jk adonan sdh hampir masak di panci pengukus buka tutupnya dan tambahkan flanya, masak lg sekitar 5 menit. Matikan kompor, jl sedang angkat taldm surga ubinya, sajikan.
  5. Taburi atas lumpur dg keju parut atau mesis. Siap disajikan. Selamat mencoba๐Ÿ™☺.
Tempatkan adonan dalam wadah, masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk rata, lalu diamkam selama satu jam. Sebenarnya udah diniatin mau blogging rutin tiap bulan, tapi ternyata susah juga ya bagi waktunya. Saya bersyukur banget, belakangan Eggtart sudah mulai ada penggemar tetapnya. Meski sibuk, tapi puas dan senang :D. Tadinya saya nemu resep yang berbahan dasar ubi ungu karena iseng.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lumpur surga ubi ungu hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close