Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Garlic Cheese Stick (Stik keju bawang - Kue bawang) Untuk Pemula!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep garlic cheese stick (stik keju bawang - kue bawang) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan garlic cheese stick (stik keju bawang - kue bawang)! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Garlic Cheese Stick (Stik keju bawang - Kue bawang)

Kebanyakan orang takut mulai memasak garlic cheese stick (stik keju bawang - kue bawang) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari garlic cheese stick (stik keju bawang - kue bawang)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Any fan of garlic bread or breadsticks should try these twists instead. Resep Stik Keju Renyah dan Gurih. Sudah sering melihat kue kering stik keju atau cheese stick ?

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat garlic cheese stick (stik keju bawang - kue bawang) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin garlic cheese stick (stik keju bawang - kue bawang) yuk!

Untuk menyiapkan Garlic Cheese Stick (Stik keju bawang - Kue bawang), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 15 sdm of tepung terigu.
  2. Siapkan 3 sdm of tepung tapioka.
  3. Gunakan 3 siung of bawang putih (giling halus).
  4. Gunakan 1 sdt of garam.
  5. Siapkan 90 ml of susu UHT.
  6. Siapkan 9 lembar of daun seledri (iris tipis).
  7. Dibutuhkan 50 gr of keju (parut).

Ada banyak kreasi rasa dari stik keju yang bisa anda buat antara lain stik keju bawang, stik keju seledri, stik keju ubi ungu, stik keju coklat, dan lain sebagainya. Jika suka, bisa mengganti margarin biasa dengan margarin bawang putih siap pakai, untuk kreasi cheese stick. Kaasstengels (// (listen)), Kastengel or kue keju is Dutch influenced-Indonesian cheese cookie in the form of sticks, commonly found in the Netherlands and Indonesia. Kocok lepas telur menggunakan wisk ๐Ÿ‘‰lalu tambahkan garam, Baking powder, mentega dan keju yg sudah di parut.

Cara membuat Garlic Cheese Stick (Stik keju bawang - Kue bawang):

  1. Campur semua bahan, kecuali susu UHT.
  2. Aduk rata, lalu masukkan susu UHT perlahan.
  3. Uleni sampai kalis dan tidak menempel di tangan..
  4. Giling tipis adonan (bisa juga memai ampia), dan bentuk stik atau sesuai selera.
  5. Goreng hingga kecoklatan.
Stick keju yang renyah, gurih dan membuat saya terkagum-kagum sendiri serta bertanya-tanya kiri dan kanan sambil mulut mengunyah. Cocok dinikmati sambil menonton TV bersama. Ambil wadah dengan ukuran yang cukup besar. Kemudian masukkan tepung terigu, tepung maizena dan tepung sagu. Setelah apa yang telah Anda lihat diatas tadi, proses pembuatan cheese stik keju memang cukup mudah bukan?

Mudah bukan membuat garlic cheese stick (stik keju bawang - kue bawang)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close