Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas Untuk Pemula!

Lagi nyari resep tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas terbaik! Menu tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tempe Mendoan adalah gorengan yang terbuat dari tempe yang tipis, dan digoreng dengan tepung sehingga rasanya gurih dan renyah. Secara tradisional di wilayah Purwokerto atau Banyumas, tempe yang digunakan untuk membuat mendoan yaitu jenis tempe bungkus yang lebar tipis, satu atau dua. Sambal kecap pendamping si tempe mendoan ini saya akui memang sedap, bahkan menurut saya sambal inilah yang membuat tempe mendoan di Carefour menjadi favorit.

Sobat dapat menghidangkan tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas yuk!

Untuk menghidangkan Tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 174 gram of tempe (hrsnya 500 gr,krn cuma ada 1 papan).
  2. Siapkan 250 gram of tepung terigu.
  3. Gunakan 1 sdm of tepung sagu/maizena/tepung beras.
  4. Dibutuhkan 2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  5. Siapkan 1/2 sdt of BP.
  6. Siapkan 2 batang of daun bawang.
  7. Sediakan 370-400 ml of air (dituang sedikit demi sedikit,jgn sekaligus,jgn terlalu encer dan jgn terlalu kental).
  8. Dibutuhkan of bumbu halus :.
  9. Ambil 3 buah of bawang putih.
  10. Gunakan 2 buah of kemiri.
  11. Siapkan 1 sdt of ketumbar.
  12. Siapkan 1 buah of kencur.
  13. Sediakan 1/2 sdt of garam halus.
  14. Dibutuhkan of sambal mendoan:.
  15. Ambil 1 buah of bawang putih.
  16. Dibutuhkan secukupnya of cabe rawit hijau.
  17. Diperlukan secukupnya of kecap manis.
  18. Ambil 1/4 sdt of garam halus.

Tapi jika anda bertanya apakah di semua gerai Carefour menjual tempe dan sambal yang sama, saya sendiri kurang tahu. Resep tempe mendoan enak gurih renyah ala ade koerniawan. Gorengan favorit gue yang ga lepas pake sambel kecap yang pedes manis gurih, tempe nya renyah kriyuk mantep anjeeeeyyyyy. Penjelasan lengkap seputar Resep Tempe Mendoan yang Enak, Renyah, Krispi, Lembut, Mudah, Sederhana.

Proses menghidangkan Tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas:

  1. Iris tempe setipis mungkin dan campur semua bahan adonan tepung, lalu aduk..
  2. Goreng hingga matang dan kuning kecoklatan..
  3. Cara membuat sambel mendoan: Ulek bawang putih, garam, cabe rawit hijau, hingga halus..
  4. Tuangi kecap dan aduk rata.
  5. Makannya sambil dicocol sambel. Enak dech..
  6. Saya masak lagi untuk keduakalinya.kali ini diicip2 sm anak2.dan kata mereka enak banget..
Tempe mendoan memang paling lezat jika dinikmati ketika masih panas dengan dilengkapi cabai rawit dan kecap manis atau sambal kecap. Mulai dari tempe mendoan pedas, tempe mendoan keju, tempe mendoan daun jeruk, tempe mendoan crispy / mendoan garing kriuk, mendoan bayam, tempe mendoan imut ala cafe serta sushi mendoan tempe. Wah ternyata banyak kreasi mendoan yang lezat ya ๐Ÿ™‚. Nikmati lezatnya hidangan tempe mendoan bumbu sambal kecap yang enak dan sedap di rumah anda. Sajian nikmat ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana sebab langkahnya terbilang cukup mudah dan sederhana.

Selamat mencoba resep tempe mendoan renyah dgn sambel kecap pedas! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close