Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Cumi asin sambal ijo yang Lezat Sekali!

Ingin bikin cumi asin sambal ijo yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin sambal ijo terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan cumi asin sambal ijo! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cumi asin sambal ijo

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan cumi asin sambal ijo karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambal ijo! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera. Berikut resep sambal cumi asin cabe ijo, yang dilansir TribunStyle dari akun Instagram @berbagiresep. Makan dengan Ikan Asin Sambel Ijo pasti nikmat.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan cumi asin sambal ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin sambal ijo!

Untuk menyiapkan Cumi asin sambal ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of cumi asin.
  2. Sediakan 1 buah of jeruk nipis (untuk menetralisir rasa asin).
  3. Dibutuhkan secukupnya of Garam dan kaldu bubuk.
  4. Dibutuhkan of Minyak dan air secukupnya untuk menumis.
  5. Gunakan of Bumbu uleg.
  6. Diperlukan 7 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 10 of cabe rawit hijau (sesuai selera).
  8. Sediakan 20 of cabe keriting hijau (sesuai selera).

I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Sambal Cumi Asin (Foto: Inst Resep Sambal).

Cara menyiapkan Cumi asin sambal ijo:

  1. Masak air hingga mendidih lalu siram cumi asin dengan air mendidih tersebut, diamkan sampai air dingin kemudian tiriskan..
  2. Lalu potong2 cumi sesuai dengan selera, dan tambahkan perasan jeruk nipis kemudian aduk hingga merata..
  3. Panaskan minyak untuk menumis, kemudian tumis bumbu uleg hingga harum..
  4. Beri sedikit air pada bumbu uleg agar tidak terlalu kering, kemudian masukan cumi aduk hingga merata..
  5. Tambahkan garam dan kaldu bubuk, aduk merata. Koreksi rasa dan masak hingga matang..
  6. Angkat dan siap disajikan..
Cabai setan adalah salah satu cabai terpedas di dunia, sangat cocok dijadikan sambal dipadukan dengan cumi-cumi yang rasanya gurih banget. Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Rasanya yang gurih, makin enak dimasak dengan potongan bawang dan cabai rawit.

Selamat mencoba resep cumi asin sambal ijo! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close