Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Kue pepe hunkwe Kekinian

Ingin membuat kue pepe hunkwe yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue pepe hunkwe terbaik! kue pepe hunkwe salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue pepe hunkwe

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue pepe hunkwe karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue pepe hunkwe! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue pepe biasanya sering disajikan dalam perayaan hari besar masyarakat Betawi. Kue Pepe terbuat dari tepung sagu yang dimasak dengan santan dan gula sehingga teksturnya menjadi lembut. Kue Nagasari Tepung Hunkwe Super Cepat Anti Gagal.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan kue pepe hunkwe hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue pepe hunkwe yuk!

Untuk menyiapkan Kue pepe hunkwe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 85 gram of tepung hunkwe.
  2. Diperlukan 50 gram of tepung terigu.
  3. Ambil 60 gram of gila pasir.
  4. Diperlukan 400 ml of santan (saya pake 65 ml kara + 335 ml air).
  5. Siapkan of Pewarna makanan.
  6. Siapkan Sejumput of garam (tambahan dari saya).

Rahasia Kue Mangkok Mengembang Sempurna Tips From Expert Caramembuat. Kue lapis pepe Bu Haji Atun Terima Pesanan Bisa request warna dalam pemesanan Harga IDR. Resep Kue Pepe Hunkwe yg Pas Mantap, rasanya gurih, legit dan nikmat. Ongol Ongol Gula Merah Tepung Hunkwe Kue Tradisional Ongol Ongol.

Proses menghidangkan Kue pepe hunkwe:

  1. Siapkan semua bahan. Campur semua bahan kecuali pewarna makanan. Aduk sampai tercampur rata.
  2. Bagi 3 adonan. Yang satu bagian beri warna merah oranye lebih muda, yang kedua beri warna oranye lebih pekat (Orange ditambah sedikit warna hijau pandan). Satu bagian lagi biarkan warna putih..
  3. Didihkan air dalam kukusan. Siapkan loyang (saya pake Tupperware ukuran 400 ml, olesi dengan minyak, masukkan dalam kukusan. Kukus dalam keadaan kosong selama 3 menit. Kemudian tuang adonan putih membentuk lapisan pertama. Kukus selama 7 menit. Setelah 7 menit tuang lagi adonan berikutnya, kukus lagi selama 7 menit,dan seterusnya sampai adonan habis.
  4. Catatan: Untuk buat lapisan ombre. Total adonan sekitar 500 ml. Dibagi 3 bagian menjadi sekitar 166 ml. Dari masing-masing bagian dibagi 3 lagi sekitar 50 ml lebih sedikit. Jadi, tuang sekitar 50 lebih untuk setiap lapisan..
  5. Angkat dari kukusan dan biarkan dingin. Potong dengan pisau plastik atau potong dengan spatula plastik. sajikan..
  6. Mohon maaf foto saat dikukus di panci ga ada, mamak lupa foto karena masaknya udah hampir tengah malam ๐Ÿ˜. Dan pagi-pagi langsung keluar dari loyang terus potong-potong ๐Ÿ˜.
Seperti kue basah, gorengan dan bubur manis. Tepung hunkwe terbuat dari pati kacang hijau. Mudah sekali membuat tepung hunkwe sendiri di rumah. Resep Kue Cantik Manis Sagu Mutiara HunKwe Lembut dan Manis. Lihat juga resep Kue lapis sagu / kue pepe enak lainnya! "Cuki pepe abg papua".

Selamat mencoba resep kue pepe hunkwe! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close