Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis taoge tahu kuning Anti Gagal!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep tumis taoge tahu kuning ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! tumis taoge tahu kuning salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Tumis taoge tahu kuning

Pada umumnya orang tidak berani memasak tumis taoge tahu kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis taoge tahu kuning! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hidangkan kelezatan tumis tauge sederhana yang enak, lezat dan mudah. Ketemu lagi sama gue Rei dan masih di dapur gue hehehe… Tapi menu kali ini ga cuma tahu doang, gue juga pake kecambah alias toge (tauge). Yup betul. namanya adalah "tumis toge tahu".

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak tumis taoge tahu kuning hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis taoge tahu kuning yuk!

Untuk menyiapkan Tumis taoge tahu kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 6 buah of Tahu kuning.
  2. Ambil 200 gr of taoge.
  3. Sediakan 5 bh of cabe kriting.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih di iris.
  5. Ambil 2 siung of bawang merah di iris.
  6. Dibutuhkan 1 bh kecil of bawang bombay.
  7. Siapkan 2 lembar of daun bawang.
  8. Ambil secukupnya of Garam.
  9. Sediakan secukupnya of Lada bubuk.
  10. Diperlukan secukupnya of Kaldu jamur.
  11. Siapkan secukupnya of Gula.
  12. Sediakan 1 sdm of saos tiram (saori).
  13. Ambil 1 sdm of minyak wijen.
  14. Siapkan 1 sdm of minyak goreng.
  15. Ambil Sedikit of air.

Tumis bawang merah, putih, cabe, terasi, daun bawang sampai harum. Jika ditambah dengan tahu kuning pasti endeuss banget!! Yuk simak video resep dan cara membuatnya. Jika ditambah dengan tahu kuning pasti endeuss banget!!

Cara membuat Tumis taoge tahu kuning:

  1. Siapkan bahan2, potong dadu tahu boleh d goreng lebih dahulu boleh tidak,digoreng supaya tahu tidak remuk saat d masak (kalo saya tidak d goreng karna saya mau tekstur tahu nya masi original lembut luar dalam,asal jgn sering di aduk2 ya dan pake spatula kayu๐Ÿ˜).
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah terlebih dahulu menggunakan minyak goreng, setelah harum tambahkan lada bubuk lalu masukkan cabe kriting dan bawang bombay.. setelah agak layu masukkan taoge tambahkan sedikit air...
  3. Masukan tahu, beri garam, kaldu jamur, gula, saos tiram.. kemudian tmbahkan minyak wijen nya (minyak wijen disini fungsinya supaya lebih harum), setelah itu masukkan potongan daun bawang.. masak hingga layu, angkat dan sajikan.
  4. Selamat mencoba ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.
Yuk simak video resep dan cara membuatnya. Apalagi bagi kita yang doyan dengan tauge. Jika ditambah dengan tahu kuning pasti endeuss banget!! Sayur tahu toge ini di buat dengar cara di tumis , Rasa asin dari tahu dan toge membuat mulut kita ingin terus menguh nya. Sayur tahu toge ini sangat enak di makan di siang hari ketika jam pulang kantor dengan beberapa.

Mudah bukan membuat tumis taoge tahu kuning? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close