Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Jeruk "Nutrisari" (Panggang Teflon) Kekinian

Coba resep bolu jeruk "nutrisari" (panggang teflon) sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu jeruk "nutrisari" (panggang teflon) salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Bolu Jeruk "Nutrisari" (Panggang Teflon)

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu jeruk "nutrisari" (panggang teflon) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jeruk "nutrisari" (panggang teflon)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat bolu jeruk "nutrisari" (panggang teflon) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu jeruk "nutrisari" (panggang teflon) yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Jeruk "Nutrisari" (Panggang Teflon), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 sdm Munjung of Tepung Terigu.
  2. Ambil 2 Sdm of susu bubuk.
  3. Sediakan 3 Sdm of mentega/margarin cair.
  4. Dibutuhkan 5 Sdm of Gula Pasir.
  5. Siapkan 1 butir of telur.
  6. Ambil 1/2 sdt of SP.
  7. Ambil 1 Sachet of Nutrisari "Jeruk Peras".
  8. Ambil of Toping : (sesuai selera).
  9. Dibutuhkan Secukupnya of Butter Cream.
  10. Sediakan Secukupnya of Keju (Parut).

Proses membuat Bolu Jeruk "Nutrisari" (Panggang Teflon):

  1. Siapkan semua bahan-bahannya. Dalam wadah,campurkan Telur,gula dan sp, Mixer sampai mengembang kaku berwarna putih pucat..
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata. Lalu tambahkan mentega/margarin cair,aduk rata kembali..
  3. Terakhir masukkan 1 Sachet Nutrisari"Jeruk Peras", aduk rata lagi. Olesi teflon dengan mentega/margarin lalu tuang adonan bolu kedalam teflon,ratakan dan rapikan. Panggang dengan api kecil cenderung mati sampai matang kurleb selama 20-30 menit. Jangan lupa teflonnya ditutup..
  4. Tes kematangan dengan cara ditusuk menggunakan lidi, tusuk gigi/tusuk sate, jika adonan sudah tidak ada yg menempel pada lidi,berarti sudah matang. Kematangan juga bisa dilihat dari adonan yg mekar ngembang,bagian tepi terlihat kecoklatan dan keluar aroma sedap wangi bolu jeruknya. Matikan api kompor dan biarkan dingin..
  5. Setelah bolu sudah tidak panas, taruh dipiring saji. Potong-potong dan beri toping sesuai selera..
  6. Siap disajikan ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹ enakkk...empukk,lembut..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu jeruk "nutrisari" (panggang teflon). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close