Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Bakso Ikan Bakar yang Bikin Ngiler!

Ingin masak bakso ikan bakar yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakso ikan bakar terbaik! Hadirkan bakso ikan bakar untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bakso Ikan Bakar

Kebanyakan orang tidak berani memasak bakso ikan bakar karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ikan bakar! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak bakso ikan bakar hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakso ikan bakar yuk!

Untuk membuat Bakso Ikan Bakar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 Biji of Bakso Ikan.
  2. Dibutuhkan 100 ml of Air Panas.
  3. Diperlukan of Bumbu :.
  4. Sediakan 3 Siung of Bawang Merah, haluskan.
  5. Dibutuhkan 2 Siung of Bawang Putih, haluskan.
  6. Ambil 2 Sdm of Saos Tomat.
  7. Dibutuhkan 2 Sdm of Gula Pasir (saya skip).
  8. Gunakan 1 Sdm of Saos Tiram.
  9. Dibutuhkan 1 Sdm of Kecap Manis.
  10. Siapkan 1/2 Sdt of Lada Bubuk.
  11. Dibutuhkan 1/2 Sdt of Garam.

Proses menyiapkan Bakso Ikan Bakar:

  1. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum. Masukan air, saos tomat, kecap manis, saos tiram, garam, lada kemudian aduk..
  2. Masukan bakso ikan ke dalam bumbu. Biarkan sebentar hingga bumbu meresap lalu matikan api kompor..
  3. Siapkan teflon yang sudah diolesi minyak / margarine. Bakar bakso di atas teflon dan oles dengan bumbu. Angkat dan sajikan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakso ikan bakar hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close