Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Godog Lebaran yang Enak Banget!

Lagi nyari resep sayur godog lebaran yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur godog lebaran terbaik! sayur godog lebaran pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Sayur Godog Lebaran

Kebanyakan orang takut mulai memasak sayur godog lebaran karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur godog lebaran! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat sayur godog lebaran hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur godog lebaran yuk!

Untuk memasak Sayur Godog Lebaran, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 ml of Santan Kelapa.
  2. Sediakan 1 sdm of Garam.
  3. Gunakan 1 sdm of Kaldu Ayam.
  4. Sediakan 1 sdm of Gula Pasir.
  5. Ambil 5 lbr of Daun Salam.
  6. Gunakan Secukupnya of Minyak Goreng.
  7. Diperlukan Secukupnya of Air.
  8. Gunakan of Bahan Sayur.
  9. Gunakan 250 gr of Kacang Merah (kupas).
  10. Ambil 250 gr of Kentang (potong dadu).
  11. Diperlukan 100 gr of Kacang Panjang (potong kecil).
  12. Ambil 1 bh of Pepaya Muda (iris kecil).
  13. Sediakan of Bahan Bumbu Kuah.
  14. Sediakan 10 siung of Bawang Merah.
  15. Ambil 10 of sing Bawang Putih.
  16. Siapkan 10 bh of Cabe Merah Besar.
  17. Siapkan 5 bh of Kemiri.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Godog Lebaran:

  1. Siapkan semua bahan sayur. Potong sesuai selera lalu cuci bersih, tiriskan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum dan matang. Setelah matang, pindahkan kedalam panci lalu tambahkan air dan daun salam. Masak sampai mendidih, lalu masukkan semua sayur..
  3. Aduk sampai tercampur merata. Tambahkan santan, garam, gula dan kaldu ayam. Aduk sampai benar* merata dan sayuran matang #tes rasa..
  4. Setelah matang angkat dan siap sajikan..

Selamat mencoba resep sayur godog lebaran! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close