Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Padang ala Tulang Luppi yang Menggugah Selera!

Ingin membuat soto padang ala tulang luppi yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto padang ala tulang luppi terbaik! soto padang ala tulang luppi cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Soto Padang ala Tulang Luppi

Pada umumnya orang sudah minder duluan soto padang ala tulang luppi karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang ala tulang luppi! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Soto padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients.

Sobat dapat menyiapkan soto padang ala tulang luppi hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto padang ala tulang luppi yuk!

Untuk menyiapkan Soto Padang ala Tulang Luppi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 600 gram of Daging Ayam.
  2. Dibutuhkan 300 gram of laksa.
  3. Sediakan 15 biji of Bawang Merah.
  4. Dibutuhkan 8 biji of Bawang Putih.
  5. Sediakan 5 cm of Jahe.
  6. Diperlukan 8 cm of Lengkuas (Laos).
  7. Dibutuhkan 2 cm of Kunyit.
  8. Sediakan 5 batang of Daun Bawang.
  9. Sediakan 3 batang of Seledri.
  10. Siapkan 5 gram of Lada (Merica).
  11. Diperlukan 250 gram of Kentang.
  12. Ambil secukupnya of kerupuk merah.
  13. Sediakan 150 gram of Cabai (Cabe) Merah.
  14. Ambil secukupnya of Garam.
  15. Dibutuhkan secukupnya of Penyedap Rasa (MSG).
  16. Sediakan 4 buah of Daun Salam.
  17. Dibutuhkan 3 buah of Daun Jeruk.
  18. Gunakan 3 batang of Serai.
  19. Ambil 2 buah of Serai.
  20. Dibutuhkan 100 gram of Kecap Manis.

Soto Padang memang dikenal sebagai hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang, lalu dihidangkan panas-panas. Soto ini biasa disajikan dengan nasi. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia.

Cara membuat Soto Padang ala Tulang Luppi:

  1. iris daun bawang dan seledri.
  2. giling bumbu bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, garam merica dicampur jadi satu.
  3. Daging Ayam direbus lebih kurang 1 jam.
  4. daging ayam digoreng lalu di suwir2.
  5. daun daunan.
  6. Semua bumbu campuran tadi di tumis sampai wangi.
  7. tumisan bumbu tadi lalu dimasukin ke dalam rebusan air kaldu ayam tadi, masak sampai mendidih.
  8. Rendam laksa dengan air dingin sampai lunak.
  9. kentang yang sudah di goreng lalu di tumbuk jadi halus kasih garam secukupnya, irisan seledri sckpnya dan bawang goreng bulatin, celupin di kocokan telur lalu di goreng..
  10. Goreng kerupuk merah sebagai pelengkap soto dan giling cabe merah dan garam secukupnya lalu digoreng juga sebagai pelengkap.
  11. Sajikan dalam piring dengan laksa lebih dulu lalu ayam suwiran, beri perkedel, siram dengan kuah soto, beri seledri, bawang goreng, kerupuk lalu sambal cabe goreng..
Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Mari pelajari cara membuatnya di sini! Soto bisa dijumpai di banyak daerah di Indonesia. Bagian ayam yang lain, seperti tulang, kepala, ceker dan sayap, masukan ke dalam Pisahkan daging ayam dengan tulang dengan car di suwir. c. Siapkan bumbu-bumbu halus dan tumis ke dalam minyak panas.

Selamat mencoba resep soto padang ala tulang luppi! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close