Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Bika Ambon Mini Ekonomis Untuk Pemula!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep bika ambon mini ekonomis ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Makanan bika ambon mini ekonomis ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bika Ambon Mini Ekonomis

Pada umumnya orang tidak berani memasak bika ambon mini ekonomis karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bika ambon mini ekonomis! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat memasak bika ambon mini ekonomis hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bika ambon mini ekonomis!

Untuk menyiapkan Bika Ambon Mini Ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Utama :.
  2. Gunakan 100 gr of tepung tapioka/kanji.
  3. Gunakan 50 gr of tepung terigu.
  4. Sediakan 100 gr of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 2 butir of telur, kocok lepas.
  6. Siapkan 1 sdm of margarin, cairkan.
  7. Dibutuhkan 200 ml of santan, kekentalan sedang.
  8. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  9. Gunakan 2 batang of serai, ambil putihnya geprek.
  10. Diperlukan 5 lembar of daun jeruk, buang bag.tengah, potong2.
  11. Sediakan 1 lembar of daun pandan, simpulkan.
  12. Sediakan 1 sdt of kunyit bubuk.
  13. Sediakan of Bahan Biang :.
  14. Dibutuhkan 50 ml of air hangat.
  15. Siapkan 1 sdt of ragi instan / fermipan.
  16. Sediakan 1 sdt of gula pasir.

Cara memasak Bika Ambon Mini Ekonomis:

  1. Siapkan bahan..
  2. Campurkan semua bahan biang, aduk rata, tutup selama 10 menit, biarkan mengembang berbusa..
  3. Rebus santan, garam, serai, daun jeruk, daun pandan dan kunyit bubuk, aduk rata hingga mendidih, angkat dan biarkan hangat..
  4. Campur tepung tapioka, terigu, gula pasir, telur, santan saring dan bahan biang, aduk rata hingga tdk bergerindil, tambahkan margarin cair, aduk rata, diamkan selama 1 - 2 jam..
  5. Panaskan cetakan bika dng menambahkan seng atau sarangan pd bag.bawahnya agar tdk terlalu panas, gunakan api paling kecil, oleskan margarin pd cetakan..
  6. Tuang adonan kedalam cetakan 3/4 bagian krn nanti mengembang naik, biarkan matang dan muncul lubang2 pd bag.atas adonan, setelah bag.atas agak matang baru ditutup dng tutupnya, ingat gunakan api kecil krn adonan bika cepat sekali gosong, jika sudah matang, angkat dan sajikan..
  7. Kue bikanya harum khas bika Ambon, seratnya muncul bagus ketika kue bikanya dibuka dan rasanya enak, manisnya pas..
  8. Cocok jg ini untuk bakulan, tinggal dikemas menggunakan plastik bening, cocok jg untuk menu ibu2 ketika arisan atau pengajian..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bika ambon mini ekonomis hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close