Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Singkong goreng Anti Gagal!

Coba resep singkong goreng sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! singkong goreng merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Singkong goreng

Sebagian Besar orang tidak berani memasak singkong goreng karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari singkong goreng! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Keripik singkong banyak digemari karena rasanya renyah dan harganya murah. Pada dasarnya, singkong punya rasa gurih yang khas. Nah, apalagi jika digoreng crispy dengan tekstur dalamnya yang lembut, lalu diberi taburan keju di atasnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat singkong goreng hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep singkong goreng!

Untuk menghidangkan Singkong goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of singkong (500 gr).
  2. Gunakan 1 helai of daun bawang (iris).
  3. Diperlukan of ๐Ÿ“ Bumbu halus.
  4. Sediakan 2 buah of bawang putih.
  5. Sediakan 1/4 sdt of ketumbar.
  6. Gunakan Secukupnya of garam.
  7. Gunakan Sedikit of penyedap rasa.

Khasiat.co.id - Singkong goreng merupakan jenis makanan ringan yang berbahan dasar singkong diproses dengan cara digoreng. Tentu, anda sudah sangat familir mendengar makanan ini. Panaskan minyak, goreng singkong yang sudah dikukus sampai garing dengan api kompor sedang. Singkong siap goreng dengan rasa Gurih yang memanjakan lidah penikmat makanan tradisional asli Indonesia.

Langkah-langkah menghidangkan Singkong goreng:

  1. Parud singkong, kemudian peras buang airnya, lalu beri bumbu dan irisan daun bawang aduk2 sampai tercampur rata..
  2. Bentuk bulat2, besar kecil sesuai selera..
  3. Goreng dengan api sedang hingga matang. Cocok dimakan dengan cabe rawit, apalagi kalo hangat2 tambah ๐Ÿ‘.
Saat digoreng, singkongnya terlihat merekah cantik, tidak bantat. Menimbang : Ane punya tante, tante ane punya usaha singkong keju di jogja. Current track: Sweet singkong gorengSweet singkong goreng. Singkong goreng keju kreasi jualan pedagang gorengan masa kini. Dengan tambahan toping keju cheddar dan cucu kental manis.

Selamat mencoba resep singkong goreng! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close