Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Padang Untuk Pemula!

Sedang mencari resep soto padang yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto padang terbaik! soto padang cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Soto Padang

Banyak orang sudah menyerah duluan soto padang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan soto padang hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto padang yuk!

Untuk membuat Soto Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gram of daging + tetelan.
  2. Gunakan Secukupnya of garam, merica.
  3. Gunakan 1 batang of serai, geprek.
  4. Diperlukan 5 lembar of daun jeruk, sobek2.
  5. Ambil 1/2 buah of biji pala.
  6. Sediakan 5 buah of cengkeh.
  7. Dibutuhkan 3 buah of bunga lawang.
  8. Sediakan 3 of kapulaga.
  9. Ambil Secukupnya of garam,.gula pasir, kaldu bubuk.
  10. Ambil 1-2 sdt of cuka.
  11. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  12. Ambil 8 siung of bawang merah.
  13. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  14. Ambil 2 ruas of kunyit.
  15. Gunakan 2 ruas of jahe.
  16. Sediakan of Pelengkap.
  17. Sediakan of Soun, rebus.
  18. Dibutuhkan of Perkedel.
  19. Dibutuhkan of Kerupuk merah.
  20. Dibutuhkan of Sambal rawit.
  21. Ambil of Jeruk nipis.
  22. Dibutuhkan of Seledri.
  23. Gunakan of Goreng bawang.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Proses menyiapkan Soto Padang:

  1. Rebus daging + tetelan, gar dan merica sampai empuk, angkat, tiriskan, pukul2, goreng hingga garing..
  2. Tumis bumbu halus, rempah lain hingga wangi. Rebus air hingga mendidih, masukkan tetelan, bumbu halus, masak sampai matang, tambahkan bumbu2, tambahkan cuka..
  3. Sajikan dengan pelengkapnya..
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Selamat mencoba resep soto padang! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close