Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi yang Lezat!

Ingin bikin kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi terbaik! Makanan kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi

Kebanyakan orang malas mulai memasak kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue mengembang sempurna dan anti gagal dengan ikuti tips mudah ini. Membuat kue bukan perkara yang mudah. Banyak orang yang akhirnya takut gagal dan lebih memilih untuk membeli kue jadi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi!

Untuk membuat Kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gr of tepung beras.
  2. Ambil 100 gr of tepung kanji.
  3. Sediakan 80 gr of gula.
  4. Diperlukan 100 cc of santan sedang (santan instant + air).
  5. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  6. Ambil 250 cc of air suji+pandan yg sudah tambah air bole + pewarna.
  7. Gunakan of Kelapa parut bersih + sedikit garam dikukus sebentar.

Kue Lumpang Gula Merah Kenyal Dan Lembut Tanpa Mixer Kue Tradisional. Cara Membuat Kue Talam Jagung Yang Enak Dan Lembut. resep kue lumpang ijo, resep kue lumpang tepung kanji, cara membuat kue lumpang yang enak. Kue lumpang ini dapat disajikan dan dimakan secara langsung sebagai camilan. Namun agar rasanya lebih gurih lagi, Anda dapat menambahkan parutan kelapa yang sudah dicampur garam ke atsnya, mirip seperti kue putu ayu.

Langkah-langkah menghidangkan Kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi:

  1. Campur air suji, air santan, gula dan garam, aduk hingga gula larut. Campurkan kedalam wadah berisi tepung beras dan kanji aduk rata kemudin disaring untuk supaya tidak ada gumpalan. FOTO : ada bintik2 itu endapan air suji yg tidak bisa larut karena sudah tersimpan lama di frezer ๐Ÿ˜‰.
  2. Panaskan kukusan dengan api besar. Tutup kukusan dilapisi serbet ya biar air tidak menetes. siapkan cetakan mangkok kecil yang dioles tipis minyak makan..
  3. Setelah air kukusan mendidih, kukus cetakan kosong dahulu kira kira 5 menit..
  4. Setelah itu, ADUK adonan dan tuang ke dalam cetakan yg sudah panas. Diisi Kira kira 3/4 dari cetakan..
  5. Kukus dengan api cenderung besar (supaya terbentuk lesung pipi tapi jangan super besar nanti bantet) selama 15- 20 menit. Tidak perlu buka tutup kukusannya..
  6. Matikan api. Angkat cetakan biarkan agak dingin baru dikeluarkan dari cetakan dan dibaluri kelapa parut..
Tips Agar Kue Lumpang Hasilnya Nikmat dan Menggoda. Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Salah satunya adalah membuat kue lapis. Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba. Terima kasih telah menonton video saya,Jangan Lupa Subscribe ,Like dan Share video saya , Biar saya Menjadi Semangat Cenil, kue ijo ijo dan lopis adalah jajanan traditional khas orang jawa.

Mudah bukan membuat kue lumpang ijo kue kosui anti gagal tips berlesung pipi? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close