Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Putu mayang (tanpa cetakan) yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia bikin putu mayang (tanpa cetakan) yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep putu mayang (tanpa cetakan) terbaik! putu mayang (tanpa cetakan), makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Putu mayang (tanpa cetakan)

Pada umumnya orang tidak berani memasak putu mayang (tanpa cetakan) karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari putu mayang (tanpa cetakan)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rasanya tak lengkap jika menyantap putu mayang tanpa menggunakan saus tambahan untuk penyedapnya. Adonan yang sudah siap ini kemudian dimasukkan ke dalam cetakan kue putu mayang yang sudah disiapkan sebelumnya. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan putu mayang (tanpa cetakan) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin putu mayang (tanpa cetakan) yuk!

Untuk menyiapkan Putu mayang (tanpa cetakan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan putu;.
  2. Sediakan 375 ml of santan.
  3. Sediakan 150 gr of tepung beras.
  4. Siapkan 35 gr of tepung tapioka.
  5. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  7. Siapkan Secukupnya of pasta pandan.
  8. Ambil Secukupnya of pewarna merah rose.
  9. Dibutuhkan of Bahan kuah.
  10. Sediakan 300 ml of santan.
  11. Sediakan 120 gr of gula merah, sisir halus.
  12. Sediakan 1 sdt of tepung maizena (optional).
  13. Ambil 1/8 sdt of garam.
  14. Diperlukan 1 lembar of daun pandan.
  15. Gunakan Secukupnya of daun pisang.

Lihat juga resep Petulo/Putu Mayang enak lainnya. Untuk membuatnya, diperlukan cetakan khusus agar terbentuk sulur-sulur mie yang bisa ditumpuk. Kue ini biasa disajikan dengan siraman kuah saus yang manis legit dan gurih dari perpaduan gula merah dan santan. Resep Putu Mayang Lembut Tepung Beras Tanpa Cetakan Anti Gagal Hai teman-teman selamat datang di dapur yunli,resep kali.

Langkah-langkah membuat Putu mayang (tanpa cetakan):

  1. Campur tepung beras, garam lalu tuang air santan sedikit-sedikit sambil diaduk2 agar tidak bergerindil (kalo perlu di saring)......setelah itu nyalakan kompor api kecil, masak campuran tepung sambil diaduk2 sampai adonan menggumpal..
  2. Pindahkan adonan putu mayang kewadah lain, tambahkan tepung tapioka sedikit2 campur sampai rata.
  3. Bagi adonan jadi 3,lalu beri pewarna makanan sesuai selera.
  4. Masukkan adonan dalam plastik segitiga, gunting sedikit ujungnya.... Siapkan daun pisang..... Pencet bagian bawah plastik segitiga cetak putu mayang di atas daun pisang.
  5. Panaskan kukusan, lalu kukus putu mayang ± 10 menit,angkat dinginkan.
  6. Cara membuat kinca; Siapkan panci, lalu masukkan semua bahan, masak sampai hampir mendidih.... Lalu masukkan tepung maizena yang telah dilarutkan dgn sedikit air.......masak kuah kinca sampai matang....dinginkan.
  7. Selesai, siap untuk menu takjil buka puasa ๐Ÿ˜‹๐Ÿฎ.
Selamat menonton dan menikmati video bokep Bokep Pijat Oil Massage Loving The Beauty Plus Dientot cepat tanpa iklan jangan lupa dibookmark videobokepindonesia.org untuk mengikuti update terbaru seperti video Bokep Pijat Oil Massage Loving The Beauty Plus Dientot. Kue putu mayang (Javanese: ๊ฆฅꦸ๊ฆ ꦸ๊ฆฉ๊ฆชꦁ, romanized: putu mayang) is an Indonesian string hopper dish made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles. This noodle-like dish served with kinca (liquid palm sugar) in Betawi and Javanese cuisine. Putu mayang tanpa saus ini memiliki rasa yang manis dan gurih karena tidak disajikan bersama saus. Untuk membuatnya jadi lebih menarik inilah kita menerapkan beberapa trik.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat putu mayang (tanpa cetakan) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close