Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sroto (soto sokaraja) santan Anti Gagal!

Sedang nyari resep sroto (soto sokaraja) santan yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sroto (soto sokaraja) santan terbaik! Hadirkan sroto (soto sokaraja) santan untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sroto (soto sokaraja) santan

Banyak orang malas mulai memasak sroto (soto sokaraja) santan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sroto (soto sokaraja) santan! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sroto purworejo๐Ÿ˜‹ Bergizi,gurih,mantap๐Ÿ‘Œ Tanpa MSG๐Ÿ‘ DI JAMIN HALAL AYOO GAN SIS COBA DAN RASAKAN.๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„. sotogang.official@gmail.com. @SOTO. Terinspirasi Soto Kuning Pak Salam di Jl. Kuah santannya berbumbu pekat. beritain.com ~ Resep Cara Membuat Soto Mie Bogor Asli Enak paling mantap ♥.

Teman-teman dapat memasak sroto (soto sokaraja) santan hanya dengan menggunakan 35 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sroto (soto sokaraja) santan!

Untuk memasak Sroto (soto sokaraja) santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 ekor of ayam (bagian dada).
  2. Ambil 1/2 buah of jeruk nipis.
  3. Gunakan 500 ml of santan dari 1/4 butir kelapa tua(perasan pertama).
  4. Dibutuhkan 1200 ml of santan encer (perasan kedua).
  5. Diperlukan Secukupnya of garam (saya 2,5 sdt).
  6. Diperlukan Secukupnya of gula merah sisir (saya 1/2 sdm).
  7. Ambil Secukupnya of kaldu bubuk.
  8. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  9. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  10. Gunakan 5 butir of bawang merah.
  11. Gunakan 1 ruas jempol of kunyit.
  12. Dibutuhkan 1 ruas jari of jahe.
  13. Ambil 2 butir of kemiri.
  14. Siapkan 10 butir of merica.
  15. Diperlukan Sedikit of pala.
  16. Sediakan of Bumbu pelengkap:.
  17. Diperlukan 1 batang of sereh,geprek.
  18. Ambil 2 lembar of daun salam.
  19. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  20. Ambil of Sambel kacang:.
  21. Siapkan Segenggam of kacang tanah.
  22. Gunakan 2 butir of bawang merah.
  23. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  24. Diperlukan 5-10 buah of cabe rawit.
  25. Siapkan Sedikit of garam dan gula.
  26. Dibutuhkan Secukupnya of kuah soto.
  27. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.
  28. Ambil of Pelengkap:.
  29. Dibutuhkan of Lontong/kupat (saya ngga pake).
  30. Dibutuhkan of Soun,seduh hingga lunak.
  31. Sediakan of Toge pendek,rebus sebentar.
  32. Ambil of Krupuk sroto.
  33. Dibutuhkan of Kecap manis.
  34. Gunakan of Sledri.
  35. Dibutuhkan of Bawang goreng.

Lihat juga resep Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging enak lainnya. Soto versi Banyumas ini bergabung dengan rekan sebangsanya, yaitu soto betawi, soto madura, coto makassar, soto lamongan, soto padang, soto bandung, soto banjar, dan lain-lain. Outdoor Stoves, Cookware, Lanterns and more. Resep Soto Sokaraja Khas Banyumas Purwokerto Sederhana Spesial Asli Enak.

Cara menghidangkan Sroto (soto sokaraja) santan:

  1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis.diamkan 10 menit lalu bilas.rebus dengan air secukupnya hingga mendidih dan airnya jadi keruh.angkat,bilas lagi hingga bersih.
  2. Rebus ayam dengan santan encer hingga empuk.bisa di potong2 atau utuh saja.
  3. Tumis bumbu halus.kalo sudah mulai harum masukan bumbu cemplung.masak hingga matang.masukan bumbu ke panci rebusan ayam.tambahkan garam dan gula.masak sebentar supaya bumbu meresap.
  4. Angkat ayam.tuang santan sedang ke panci sambil diaduk hingga mendidih.tambahkan kaldu bubuk,tes rasa lalu angkat.
  5. Goreng ayam hingga berkulit.angkat lalu suwir2.
  6. Sambal:goreng kacang,duo bawang dan cabe lalu haluskan dengan garam dan gula.siram dengan kuah soto.supaya ngga mudah basi bisa dimasak hingga tanak dengan sedikit minyak.
  7. Penyajian:masukan bahan pelengkap dimangkuk.krupuk diremas ya ini ciri khas sroto krupuknya disiram kuah.tuang kuah sroto secukupnya.
  8. Sajikan.
Ciri khas soto Purwokerto Kabupaten Banyumas ini terletak pada sambal kacang pedas, kuah bening kunig jahe tanpa santan atau kuah santan yang dilengkapi dengan. Sajian Sroto Sokaraja ini dalam proses pembuatannya hampir sama dengan soto pada umumnya. Kuah yang digunakan terbuat dari kaldu daging sapi sandung lamur yang dimasak dengan bumbu khusus sehingga memberikan cita rasa yang khas. Selain itu, kuah pada Sroto Sokaraja ini. Soto Sokaraja; sroto Sokaraja nyaรฉta soto anu dijieun kalawan mibanda ciri anu mandiri ti kota Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sroto (soto sokaraja) santan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close