Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cah Kangkung Bakso Ikan Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin cah kangkung bakso ikan yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cah kangkung bakso ikan terbaik! Hadirkan cah kangkung bakso ikan untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cah Kangkung Bakso Ikan

Pada umumnya orang takut mulai memasak cah kangkung bakso ikan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah kangkung bakso ikan! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat cah kangkung bakso ikan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cah kangkung bakso ikan!

Untuk memasak Cah Kangkung Bakso Ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of kangkung, siangi.
  2. Sediakan 10 butir of bakso ikan, belah 4.
  3. Ambil 1/2 siung of bawang bombay.
  4. Diperlukan 1 buah of tomat merah, iris sesuai selera.
  5. Sediakan 2 buah of cabai merah keriting.
  6. Diperlukan 1 buah of cabai rawit merah.
  7. Ambil 1 sdm of saus tiram.
  8. Siapkan 1 sdt of kecap manis.
  9. Ambil 1/4 sdt of lada bubuk.
  10. Ambil Secukupnya of garam.
  11. Gunakan Sedikit of penyedap rasa jamur.
  12. Ambil of Minyak untuk menumis.

Proses menyiapkan Cah Kangkung Bakso Ikan:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang bombay, cabai merah, cabai rawit dan tomat sampai harum dan layu..
  3. Masukkan kangkung dan beri saus tiram, kecap manis, lada bubuk, garam dan penyedap rasa jamur. Aduk rata. Cicipi rasanya dan sesuaikan dengan selera. Masak sampai tingkat kelayuan kangkung yang diinginkan..
  4. Sajikan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cah kangkung bakso ikan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close