Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Kue lumpang Anti Gagal!

Coba resep kue lumpang sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kue lumpang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue lumpang

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue lumpang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpang! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

It is named so because the. Resep Kue Lumpang memakai tepung beras dalam pembuatannya. Teksturnya kenyal lembut dengan rasa manis gurih dari taburan parutan kelapa.

Kalian dapat menghidangkan kue lumpang hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lumpang!

Untuk menyiapkan Kue lumpang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 butir of kelapa parut aga muda beri sejumput garam lalu (kukus).
  2. Dibutuhkan 10 sdm of tepung terigu.
  3. Sediakan 10 sdm of tepung sagu/tapioka.
  4. Gunakan 8 sdm of gula pasir.
  5. Siapkan 400 ml of air.
  6. Dibutuhkan Secukupnya of pasta pandan.
  7. Siapkan Sejumput of garam.

Di Palembang, kue lumpang salah jenis kue basah populer. Disebut lumpang karena bentuknya mirip lumpang yaitu wadah untuk menumbuk padi, kopi, atau biji-bijian lainnya. Kue ini teksturnya kenyal, rasanya manis dan gurih. Wangi daun pandan yang begitu menggoda.

Langkah-langkah membuat Kue lumpang:

  1. Campurkan semua bahan jadi satu kecuali air dan pasta pandan.
  2. Aduk aduk lalu masukan pasta pandan dan air dikit demi sedikit aduk hingga tercampur rata jika sudah rata saring agar terhindar dari tepung yg bergerindil.
  3. Panas kan panci jgn lupa ttup ny di ksh serbet ya...
  4. Lalu olesi cetakan dgn minyak tpis² masukan adonan ke dlm cetakan lalu kukus kurleb 15 menit api besar ya bunda bunda.
  5. Jika sdh 15 mnit angkat biarkan dingin baru di keluarkan dari cetakan dan gulingkan dengan kelapa parut yg sudah di kukus.
  6. 1 resep jadi 17 pcs yaa๐Ÿ˜Š selamat mencoba bunda².
KUE LUMPANG UBI UNGU Di video sebelumnya, saya sudah share cara membuat kue lumpang gula merah. Nahh, kali ini saya bikin versi kue lumpang ubi ungu. Lihat juga resep Kue Lumpang / Kue Ijo enak lainnya. Resep Cara Membuat Kue Lumpang Enak Nikmat - Kue Lumpang adalah salah satu jenis kue basah yang tebuat dari bahan campuran tepung tapioka, tepung beras, gula pasir dan juga air yang kemudian aduk rata menjadi adonan serta dibentuk bentuknya serupa dengan lumpang. Proses memasaknya dengan cara dikukus sehingga tekstur kue menjadi lebih empuk.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lumpang hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close