Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kreasi Kuah Soto Banjar Kekinian

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep kreasi kuah soto banjar ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kreasi kuah soto banjar adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kreasi Kuah Soto Banjar

Kebanyakan orang sudah minder duluan kreasi kuah soto banjar karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kreasi kuah soto banjar! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tips kuah soto banjar gurih dan beraroma. Soto Banjar menjadi sarapan, menu kenduri, menu syukuran, menu hari raya, menu lebaran, menu idul fitri, menu idul adha atau menu hari raya haji atau menu hari raya qurban, menu arisan, menu hari spesial, menu pesta pernikahan. Kreasi Indomie Soto Banjar. indomie soto banjar, sawi putih, daun pre (ambil hijaunya aja), lontong, telur rebus.

Teman-teman dapat menyiapkan kreasi kuah soto banjar hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kreasi kuah soto banjar!

Untuk menghidangkan Kreasi Kuah Soto Banjar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 300 gr of daging sapi.
  2. Ambil 1 buah of wortel.
  3. Sediakan 1 biji of kentang.
  4. Ambil 1 bungkus kecil of soun (saya skip).
  5. Dibutuhkan 5 batang of seledri.
  6. Diperlukan 5 buah of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  8. Diperlukan 1 buah of maggi blok.
  9. Gunakan 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  10. Diperlukan 1 sdm of gula.
  11. Dibutuhkan 1 of /2 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdm of susu skm.
  13. Diperlukan 2 cm of kayu manis.
  14. Sediakan 2 buah of bunga lawang / pekak.
  15. Siapkan of Bumbu Halus.
  16. Dibutuhkan 5 butir of bawang merah.
  17. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  18. Diperlukan 1/4 sdt of kas kas.
  19. Diperlukan 2 biji of kenari.
  20. Ambil 3 biji of kapulaga putih.
  21. Dibutuhkan 1 ruas of jahe.
  22. Sediakan 3 buah of cengkeh.
  23. Siapkan 1-2 buah of bunga ari.

Tetiba pengen mie ayam rasa mie ramen. Soto ayam banjar juga ada dua versi yakni soto banjar kuah bening dan masakan soto ayam banjar kuah susu. Namun karena penggunaan soto kuah susu ini kurang banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat kita, maka admin akan mencoba memperkenalkan resep soto ayam banjar asli. Soto ayam Banjar berasal dari suku Banjar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Proses membuat Kreasi Kuah Soto Banjar:

  1. Siapkan bahan : buat bawang merah goreng dan bawang putih goreng, lalu haluskan..
  2. Presto daging, lalu iris tipis, serta sisihkan kaldunya dan haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu, masukkan kaldu daging, tambahkan kentang dan wortel.
  4. Masukkan daging iris dan semua bumbu yg tersisa (pekak, Kayu manis, garam, gula, kaldu bubuk, maggi blok, kedua bawang goreng yg dihaluskan) aduk aduk. Tambahkan susu kental manis..
  5. Masak sampai mendidih. Angkat. Hidangkan bersama bakwan jagung (resep tersendiri) dan perasan limau kuit serta lombok bijian..
Hidangan ini merupakan salah satu yang dicari dan dijadikan tujuan orang-orang Tuangkan kuah soto yang sudah matang, lalu taburkan bawang goreng, seledri, dan kerupuk di atasnya. Resep Soto Banjar Sederhana Spesial Asli Enak. Soto khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini terbilang komplit dan lengkap juga. Katanya Soto Kuin Abang Suhai paling enak di Banjar menurut beliau beda dengan ala soto banjar kebanyakan. Makan soto banjar ini biasanya pakai lontong.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kreasi kuah soto banjar hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close