Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lotek Sayuran Matang Kekinian

Sedang nyari resep lotek sayuran matang yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lotek sayuran matang terbaik! lotek sayuran matang cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Lotek Sayuran Matang

Banyak orang sudah menyerah duluan lotek sayuran matang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lotek sayuran matang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Lotek Bandung Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Lotek hampir sama dengan pecel, yakni makanan berupa rebusan sayuran segar atau sayuran matang, bukan sayuran mentah. Bumbu/saus: siapkan cobek batu, haluskan cabai merah, cabai rawit, kencur, garam, dan gula merah, tambahkan kacang tanah, haluskan, aduk rata.

Kalian dapat menyiapkan lotek sayuran matang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lotek sayuran matang yuk!

Untuk membuat Lotek Sayuran Matang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of bumbu:.
  2. Gunakan 100 gr of kacang tanah.
  3. Siapkan 1 buah of cabai rawit (sengaja bikin tidak pedas).
  4. Siapkan 1 ruas jari of kencur.
  5. Sediakan 1 buah of buah jeruk limau.
  6. Sediakan secukupnya of gula merah dan garam.
  7. Diperlukan of sayuran:.
  8. Dibutuhkan 150 gr of kol.
  9. Siapkan 4 buah of kacang panjang.
  10. Gunakan 1 ikat of kangkung.
  11. Siapkan 1 ikat of kangkung.

Lotek, adalah campuran berbagai sayuran yang disatukan dengan bumbu kacang. Karena cara membuat lotek sangatlah mudah. Sayuran yang sudah dibersihkan direbus sampai matang, dan. Jika lotek matang sayurannya direbus terlebih dahulu, sedangkan lotek mentah Seporsi lotek di sini memiliki isian yang sama dengan lotek lainnya, namun diberi tambahan tahu dan tempe goreng.

Cara memasak Lotek Sayuran Matang:

  1. Cuci kacang tanah kemudian goreng hingga matang (jgn terlalu lama karena akan gosong&pahit).
  2. Setelah kacang tanah digoreng, ulek bersama dengan rawit,kencur, gula merah dan garam lalu beri perasan jeruk (tes rasa sesuai selera).
  3. Rebus semua sayuran hingga matang. Terakhir sajikan, bisa dicampur langsung dengan bumbu/tidak. Enak dimakan dengan nasi/lontong, tambahkan kerupuk juga, yumm๐Ÿ˜‹.
Cara membuat lotek ; Rebus sayuran hingga matang,tiriskan. Bumbu/saus: siapkan cobek batu, haluskan cabe merah, cabe rawit, kencur, garam, dan gula merah, tambahkan kacang tanah. Lotek ini ada dua macam, yaitu lotek matang (asak) dan lotek mentah (atah). Lihat juga resep Lotek Solo, Lotek, Rujak Lotek enak lainnya. Masakan lotek tentu tidak termasuk dalam deretan masakan masa kini alias sudah ada sejak lama Bagi anda para vegetarian bisa memilih masakan lotek untuk sajian menu makan siang atau makan.

Selamat mencoba resep lotek sayuran matang! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close