Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Kue Lapis pepe ombre Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep kue lapis pepe ombre ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue lapis pepe ombre, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kue Lapis pepe ombre

Kebanyakan orang malas mulai memasak kue lapis pepe ombre karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis pepe ombre! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue pepe' atau kue Lapis adalah kue yang terbuat dari sagu yang diadonin dengan santan dan gula pasir. Kue pepe biasanya sering disajikan dalam perayaan hari besar masyarakat Betawi. Kue ini juga sering dijual di toko jajanan tradisional.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat kue lapis pepe ombre hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lapis pepe ombre!

Untuk menyiapkan Kue Lapis pepe ombre, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of tepung terigu.
  2. Gunakan 5 SDM of tepung tapioka.
  3. Siapkan 17 SDM of gula pasir.
  4. Sediakan 2 bungkus of santan instan.
  5. Siapkan 2 1/2 gelas of air matang.
  6. Ambil 1/2 SDT of garam.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of pewarna pink.
  8. Siapkan Secukupnya of minyak goreng untuk olesan loyang.

Setelah dingin sajikan kue dengan dipotong-potong terlebih dahulu. Kue pepe lapis sagu siap dinikmati. Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah.

Proses menghidangkan Kue Lapis pepe ombre:

  1. Masak santan beserta air beserta garam dan vanili aduk hingga gula tercampur rata dan air mendidih. sisihkan dan tunggu hingga dingin.
  2. Setelah dingin masukkan tepung terigu dan tepung tapioka aduk hingga rata kemudian saring..
  3. Siapkan kukusan, bungkus tutup panci dengan kain. Olesi loyang yang akan kita pakai dengan sedikit minyak goreng. Letakkan pada posisi yang pas pada kukusan..
  4. Setelah mendidih tuang 100 ml santan yg dicampur dengan pewarna (sesuai mau kita ya takaran warnanya, sy pakai untuk lapisan pertama ini agak pekat warnanya) tuang dlm cetakan kukus selama 3 menit. Untuk lapisan berikutnya tambahkan pewarna lebih sedikit dr pewarna sebelumnya, tambahkan sedikit berwarna lagi untuk lapisan berikutnya. Lakukan hingga adonan habis. Saya memakai takaran 60 ml untuk setiap 1 kali tuang adonan. Saya menggunakan loyang ukuran 20x10cm. Gunakan timbangan agar pas.
  5. Untuk beberapa lapis yang terakhir, saya gunakan santan putih diberi sedikit sekali pewarna pink, hingga lapisan berikutnya memakai santan saja, dan beri sedikit pewarna putih. Jika adonan sudah habis semua, kita kukus lapisan yang terakhir dan seluruh adonan kue lapis hingga 30 menit. Setelah matang keluarkan dari dandang, dinginkan, potong dan sajikan.
Sajian kue pepe lapis ini memang sudah sangat umum di sajikan untuk menyambut hari raya lebaran. Biasanya untuk cemilan saat berkumpul bersama keluarga, kerabat maupun tamu yang berkunjung ku rumah. Namun dengan keunikan rasa kue pepe lapis yang begitu kenyal. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang biasanya memiliki warna yang menarik dan berbeda yang disusun dengan berlapis.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lapis pepe ombre hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close