Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Kue Bawang Garpu Anti Gagal!

Coba resep kue bawang garpu sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan kue bawang garpu untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Bawang Garpu

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue bawang garpu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang garpu! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Camilan ini biasa disebut kue bawang atau kue garpu. Kalau di daerahmu namanya apa nih? Teksturnya yang renyah dengan rasa gurih membuatnya disukai banyak orang.

Kawan-kawan dapat menghidangkan kue bawang garpu hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue bawang garpu!

Untuk menyiapkan Kue Bawang Garpu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 30 gr of tepung tapioka.
  3. Gunakan 50 gr of mentega cair.
  4. Ambil 50 ml of santan.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih haluskan.
  6. Sediakan 2 batang of sledri cincang.
  7. Gunakan 1 butir of telur.

Kue bawang menjadi salah satu cemilan yang cocok banget menjadi teman waktu santai. Rasanya yang gurih dan enak membuat siapapun yang mencobanya akan selalu ketagihan dan ingin. Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah. Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering.

Proses memasak Kue Bawang Garpu:

  1. Campur semua bahan kecuali telur dan seledri. Aduk2 adonan dg tangan. Beri gula garam dan royco. Lalu aduk2 lagi hingga merata..
  2. Tes rasa adonan apabila sudah pas. Masukan telur kocok dan seledri. Aduk2 sampai adonan kalis..
  3. Ambil sedikit adonan lalu tempelkan ke punggung garpu. Tekan2 pipihkan. Lalu gulung pelan2. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Panaskan Minyak. Lalu goreng dg api sedang. Goreng sampai berwarna kecoklatan..
  5. Dinginkan terlebih dahulu di nampan sampai hilang uap panasnya supaya awet dan tdk melempem..
Kue Garpu adalah kue yang bisa berasa manis dan juga gurih. Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula. Resep Kue Bawang - Kue bawang adalah salah satu kue khas lebaran yang mudah dibuat. Caranya yaitu , silakan tempelkan sedikit adonan di punggung garpu. Semarang - Mendengar kue garpu kita langsung membayangkan bentuknya seperti sendok garpu yang Cara membuat kue garpu, caranya cukup mudah.

Selamat mencoba resep kue bawang garpu! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close