Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lontong Sayur (Labu dan Telur) Anti Ribet!

Coba resep lontong sayur (labu dan telur) sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - lontong sayur (labu dan telur)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Lontong Sayur (Labu dan Telur)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak lontong sayur (labu dan telur) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong sayur (labu dan telur)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat lontong sayur (labu dan telur) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lontong sayur (labu dan telur) yuk!

Untuk menyiapkan Lontong Sayur (Labu dan Telur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 buah of labu siam.
  2. Gunakan 5 buah of telur ayam.
  3. Dibutuhkan of Bumbu Halus.
  4. Sediakan 5 of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 4 of bawang putih.
  6. Gunakan 5 buah of cabe merah (aku pakai 3 cabe kriting.
  7. Diperlukan 5 of cabe rawit (aku skip).
  8. Gunakan 1 cm of jahe.
  9. Ambil 3 cm of kunyit.
  10. Ambil 2 butir of kemiri.
  11. Ambil 1-2 sdm of minyak.
  12. Sediakan of Tambahan:.
  13. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  14. Ambil secukupnya of Gula, Garam, kaldu jamur.
  15. Gunakan 1 batang of serai (geprek).
  16. Dibutuhkan 2 cm of lengkuas (geprek).
  17. Siapkan 1 bungkus of santan cair (65ml).

Cara menyiapkan Lontong Sayur (Labu dan Telur):

  1. Siapkan bahan: blender bumbu halus dengan 1-2 sdm, Geprek serai, Cuci daun salam dan lengkuas. Potong labu memanjang. (Tips kupas labu: setelah cuci, labu dipotong ujung kiri kanan, lalu digesekan kembali potongan ke badam labu, maka akan keluar getah- lalu cuci getahnya, lalu cuci dg air garam dan rematkan agar labu tidak keras)..
  2. Tumis bumbu halus+ serai+ salam+ lengkuas sampai harum. Masukan garam, gula dan kaldu jamur, tumis sampai tidak bau langu lalu masukan air secukupnya..
  3. Masukan labu siam dan telur. setelah mendidih masukan santan dan terus diaduk sampai mendidih kembali. Siap disajikan!.

Mudah bukan membuat lontong sayur (labu dan telur)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close