Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Nasi goreng kari Kekinian

Ingin tau rahasia masak nasi goreng kari yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng kari terbaik! nasi goreng kari merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Nasi goreng kari

Sebagian Besar orang takut mulai memasak nasi goreng kari karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nasi Goreng Kari dengan sentuhan kismis yang bikin kaya rasa ini bisa jadi obat kangen bagi yang kamu merindukan nasi kebuli. Nasi goreng (English pronunciation: /หŒnษ‘หsi ษกษ’หˆrษ›ล‹/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia.

Kawan-kawan dapat menghidangkan nasi goreng kari hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng kari yuk!

Untuk membuat Nasi goreng kari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 4 centong nasi of putih.
  2. Diperlukan 5 of bawang merah.
  3. Gunakan 1 of bawang putih.
  4. Ambil 5 buah of cabe rawit merah.
  5. Ambil 1/2 sendok makan of bubuk kari.
  6. Gunakan 1 lembar of daun kari.
  7. Sediakan of Kecap asin secukupnya (bila suka).

Ada banyak variasi nasi goreng, termasuk Nasi Goreng Kari Ayam ini. Dengan tambahan pasta kari, santan, daun jeruk hingga serai, rasanya jadi lebih gurih dan nikmat! Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Sajian nasi goreng menjadi lebih istimewa dengan sentuhan cita rasa kari.

Proses menyiapkan Nasi goreng kari:

  1. Iris halus semua bumbu kemudian tumis hingga wangi kemudian masukkan bubuk kari dan daun kari aduk hingga rata.
  2. Masukkan nasi aduk2 beri garam dan kecap asin sedikit saja (untuk warna saja).
  3. Siap dihidangkan.
Nasi Goreng Kari ini juga tepat dijadikan pilihan menu baru untuk merayakan hari kemenangan kali ini. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Salah satu variasi dari bumbu nasi goreng adalah dengan memakai bumbu kari. Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nasi goreng kari. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close