Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Salad sayur lotek Untuk Pemula!

Lagi nyari resep salad sayur lotek yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep salad sayur lotek terbaik! salad sayur lotek salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Salad sayur lotek

Banyak orang sudah menyerah duluan salad sayur lotek karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari salad sayur lotek! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lotek adalah saladnya orang sunda sekaligus salad tradisional dari kuliner khas nusantara. Salad sayur adalah jenis hidangan yang sebagian besar terbuat dari beberapa jenis sayuran dan tambahan dressing (minyak atau cuka). Salad sayur untuk diet sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan sebagai menu diet rendah kalori, rendah karbohidrat dan merupakan menu sayuran yang sederhana namun memiliki rasa yang enak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan salad sayur lotek hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep salad sayur lotek!

Untuk menyiapkan Salad sayur lotek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 buah of wortel.
  2. Dibutuhkan 10 lenjer of kacang panjang.
  3. Siapkan 2 ikat of kangkung.
  4. Ambil of Kacang tanah.
  5. Siapkan of Cabe.
  6. Dibutuhkan of Kencur.
  7. Sediakan of Bawang merah.
  8. Sediakan of Daun jeruk.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of air asem.
  10. Diperlukan of Garam dan gula.

Bosan dengan menu salad, kamu bisa mencoba beralih ke variasi menu lainnya yang tidak kalah sehatnya. Tak Kalah Sehat, Lotek Khas Bandung Cocok Banget untuk Diet. Mak Usin : Oh ini sayur di kasih kacang rendos. Jurnalis : Wah.*Low tech* disini, kalo di Inggris… Cari Cerita.

Langkah-langkah menyiapkan Salad sayur lotek:

  1. Cuci bersih sayuran potong dan rebus sampai layu tapi tidak sampai lembek, tiriskan.
  2. Haluskan kacang tanah, bawang merah rebus, kencur, daun jeruk dan cabe lalu tambahkan air asem beri garan dan gula.
  3. Campurkan bumbu kacang dengan sayuran lalu siap dihidangkan.
Resep Salad Sayur Sederhana Spesial Asli Enak. Aneka salad bisa disajikan segar seperti pada salad sayuran dan salad buah untuk salad campuran seperti biji-bijian kacang merah, jagung, telur, daging. Lotek merupakan makanan khas Bandung yang nikmat dan juga menyehatkan tubuh. Lotek juga biasanya dicampur dengan lontong atau ketupat sehingga kuliner ini lebih sering dijadikan makanan. Salad Sayur Untuk Diet selanjutnya adalah salad wortel madu lemon dressing.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat salad sayur lotek hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close