Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Tahu Baso Ikan Anti Gagal!

Lagi nyari resep tumis tahu baso ikan yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis tahu baso ikan terbaik! Hadirkan tumis tahu baso ikan untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tumis Tahu Baso Ikan

Banyak orang malas mulai memasak tumis tahu baso ikan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tahu baso ikan! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan tumis tahu baso ikan hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis tahu baso ikan yuk!

Untuk menyiapkan Tumis Tahu Baso Ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 4 buah of tahu Bandung potong kotak².
  2. Dibutuhkan 5 buah of baso ikan iris².
  3. Diperlukan 1 buah of wortel.
  4. Sediakan 1 buah of sosis ayam iris².
  5. Siapkan 1 ikat of daun sawi potong².
  6. Sediakan 1/2 potong of bawang Bombay iris².
  7. Ambil 2 siung of bawang putih geprek.
  8. Ambil 1 batang of daun bawang iris serong.
  9. Diperlukan 1 potong of dada ayam rebus potong².
  10. Sediakan 200 ml of kaldu ayam (bole di ganti air biasa).
  11. Ambil 2 sdm of larutan maizena.
  12. Siapkan 1 sdt of garam.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula pasir.
  14. Diperlukan 1/2 sdt of minyak wijen.
  15. Siapkan 1/2 sdt of saos tiram.
  16. Ambil 1/2 sdt of lada bubuk.
  17. Siapkan 1/2 sdt of kaldu bubuk.

Cara menghidangkan Tumis Tahu Baso Ikan:

  1. Dalam wajan panaskan minyak secukupnya lalu masukan irisan bawang Bombay tumis sampai layu kemudian masukan bawang putih geprek, tumis hingga wangi..
  2. Kemudian masukan wortel yg di iris² tambahkan kuah kaldu ayam, masak hingga wortel setengah empuk. Kemudian masukan tahu yg sdh di goreng setengah matang, baso ikan aduk rata.lalu tambahkan potongan daging ayam adu rata..
  3. Kemudian tambahkan daun sawi, dan bumbu² seperti minyak wijen, saos tiram, garam, gula dan kaldu bubuk aduk hingga bumbu merata, test rasa..
  4. Setelah itu masukan potongan daun bawang dan larutan maizena, masak sebentar, angkat dan siap di sajikan. Selamat mencoba..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis tahu baso ikan hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close