Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Resep Dasar Bolu Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep resep dasar bolu yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep resep dasar bolu terbaik! Hidangan resep dasar bolu ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Resep Dasar Bolu

Kebanyakan orang malas mulai memasak resep dasar bolu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari resep dasar bolu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Kue Bolu yang paling populer yaitu bolu panggang lezat yang siap menjadi santapan Anda. Hal tersebut bertujuan agar margarin tidak mengendap di dasar mangkuk atau wadah. Resep bolu gulung - Bolu gulung merupakan kue unik yang menjadi favorit bagi pecinta kue.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan resep dasar bolu hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin resep dasar bolu yuk!

Untuk menghidangkan Resep Dasar Bolu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of tepung terigu.
  2. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 3 butir of telur.
  4. Siapkan 1 sdt of sp/ovalet.
  5. Gunakan 1 sdm of susu bubuk.
  6. Gunakan 50 gr of margarin, lelehkan (pake butter lebih enak ๐Ÿ˜).

Apalagi isian yang di gulung bisa di variasikan dengan beberapa rasa sesuai selera. Salah satu resep kue yang mudah dibuat, bahannya murah dan mudah dicari yaitu bolu pisang. Bola-bola ubi isi keju. foto: Instagram/@resep_makanan_favorit. Jagung selain bisa dimakan langsung setelah di rebus bisa juga dijadikan bahan makanan lain yang tentu tidak kalah lezat jika dibandingkan dengan makanan.

Langkah-langkah memasak Resep Dasar Bolu:

  1. Mixer telur, gula dan sp sampai putih, mengembang dan berjejak..
  2. Turunkan kecepatan mixer, lalu masukkan terigu n susu sambil diayak secara bertahap aduk sampai rata. Matikan mixer..
  3. Tuang margarin yg sudah dilelehkan. Aduk balik menggunakan spatula sampai rata..
  4. Panaskan oven suhu 160°c. Sambil menunggu oven panas, tuang adonan ke dalam loyang yg sudah dioles margarin atau dioles carlo. Lalu ratakan..
  5. Sebelum masuk oven, hentakan adonan 3x perlahan, agar udara yg terperangkap di adonan bisa keluar sehingga pori2nya bisa bagus. Kalo saya, pori2 nya masih sering kurang bagus, karena klo bikin kue masih disambi2 ngerjakan yg lain..ngeles...๐Ÿ™๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„. Panggang selama 40 menit suhu 160°c. (sesuaikan oven masing2).
  6. Setelah dingin, keluarkan dari loyang dan potong2...
Buat sahabat Puan, Pagi ini saya ingin berbagi resep bumbu dasar merahyang bisa di pakai saat untuk memasak, Aneka Balado, Ayam Rica-rica, Nasi goreng. Resep Bolu - Bolu merupakan salah satu makanan berupa roti yang sering dijumpai oleh masyarakat. Bahan dasar dari pembuatan bolu sendiri adalah tepung, gula, dan juga telur. Lihat juga resep Bola-bola ubi ungu gula jawa coklat enak lainnya. Cara membuat Resep bola bola Makaroni: Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, lalu masukkan daging giling/kornet, masak hingga berubah warna.

Selamat mencoba resep resep dasar bolu! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close