Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Tiramisu Marble Kukus Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat bolu tiramisu marble kukus yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu tiramisu marble kukus terbaik! Makanan bolu tiramisu marble kukus ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bolu Tiramisu Marble Kukus

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu tiramisu marble kukus karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tiramisu marble kukus! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Namun sebetulnya bolu kukus tiramisu itu juga nggak kalah simpel, hanya bedanya saat proses bikinnya adonan dibagi menjadi tiga. Meski sedikit agak repot, tapi hasilnya cantik dan menarik seperti bolu pelangi.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan bolu tiramisu marble kukus hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu tiramisu marble kukus!

Untuk membuat Bolu Tiramisu Marble Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gr of tepung terigu.
  2. Ambil 100 gr of gula pasir.
  3. Siapkan 2 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of sp.
  5. Sediakan 2 sdm of susu bubuk (saya dancow).
  6. Sediakan 1/4 sdt of vanili bubuk.
  7. Sediakan 1/4 sdt of baking powder.
  8. Dibutuhkan 65 ml of santan.
  9. Dibutuhkan 1 sachet of kopi instan (seduh sedikit air).
  10. Gunakan 1 sdm of coklat bubuk (seduh sedikit air).

Kalau kamu tertarik bikin di rumah, langsung saja ikuti resepnya sebagai berikut. Kue tiramisu kukus memang sengaja dibuat dengan cara dikukus sehingga memiliki tekstur yang lebih empuk dan lebih lembut. Untuk resep dan langkah-alangkah dalam membuat kue tiramisu kukus ini tentu tidak sulit bahkan sangat mudah dan sederhana. Untuk membuat kue ini memang anda harus.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Tiramisu Marble Kukus:

  1. Panaskan kukusan dan tutup panci di alasi serbet..
  2. Kocok telur, gula, sp dengan kecepatan tinggi menggunakan mixer sampai kental..
  3. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, vanili yg sudah di ayak, mixer dgn kecepatan rendah..
  4. Kemudian masukkan santan sambil di aduk rata menggunakan spatula..
  5. Bagi 3 adonan, adonan 1 campur dgn coklat bubuk yg sudah di seduh air, adonan 2 campur dgn kopi, adonan 3 biarkan putih..
  6. Masukkan sedikit adonan coklat ke loyang yg sudah di oles margarin, kemudian timpah adonan kopi di atasnya, kemudian timpah lg adonan biasa. Ulangi sampai habis. Dan bentuk motif batik menggunakan tusuk sate..
  7. Kukus selama 30 menit. Setelah matang tes tusuk dan angkat..
  8. Sajikan dan selamat mencoba..
Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus kerucut. Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Beberapa di antaranya terasa hambar dan kuenya gak begitu empuk. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.

Mudah bukan membuat bolu tiramisu marble kukus? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close