Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu marmer tape yang Enak!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu marmer tape ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! bolu marmer tape adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bolu marmer tape

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu marmer tape karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer tape! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tidak butuh banyak bahan untuk membuatnya. Ini dia resep bolu marmer, camilan klasik yang tidak. Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi.

Kawan-kawan dapat membuat bolu marmer tape hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu marmer tape!

Untuk membuat Bolu marmer tape, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 butir of telur.
  2. Gunakan 5 sdm of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdm of Tbm/Ovalet.
  4. Siapkan 5 sendok of tepung terigu (ayak dulu).
  5. Sediakan 100 gr of margarin,cairkan.
  6. Siapkan 1 sdm of susu bubuk.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm of soda kue /baking powder.
  8. Gunakan 1 sachet kecil of susu kental manis.
  9. Dibutuhkan 3 cm of coklat blok.
  10. Sediakan 125 gr of tape singkong manis,buang serat.

Selain memiliki tampilan yang menarik dan cantik, bolu marmer juga memiliki rasa yang lezat. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Kaya Bolu Marmer Putih Telur ini misalnya. Bolu marmer yang lembut dengan rasa dan aroma pandan yang wangi.

Proses menghidangkan Bolu marmer tape:

  1. Tim coklat blok dengan 1 sdm margarin,sisihkan. Lalu Cairkan margarin tidak perlu sampai mendidih,Asal cair saja,sisihkan.
  2. Campur tape dengan susu kental manis dengan sendok,sisihkan.
  3. Mixer telur+gula+Tbm sampai kental berjejak,Kira Kira 15menit.
  4. Masukkan tepung terigu +susu bubuk+soda kue kedalam adonan bergantian dengan tape,mixer dengan kecepatan rendah, mixer sampai semua tercampur rata, setelah rata,matikan mixer, masukkan margarin cair,aduk balik dengan spatula sampai semua tercampur.
  5. Ambil 8 sdm penuh adonan, tambahkan coklat bubuk Dan coklat cair,aduk rata.
  6. Tuang adonan dasar ke cetakan yang sudah di olesi mentega/margarin Dan di taburi tepung, hentak2an, lalu taruh adonan coklat diatasnya, hentak2an,Dan kukus selama 35menit. (Kukusan di panaskan dahulu ya mom's Dan jangan lupa tutup kukusan dikasih alas Kain supaya air tidak menetes ke adonan).
  7. Setelah 35 menit, tes tusuk lidi, kalau sudah tidak lengket matikan api, diamkan 5 menit, baru keluarkan dari kukusan. Tunggu agak dingin,keluarkan dari cetakan, kue siap dinikmati ๐Ÿ˜Š. Tunggu dingin baru potong potong ya mom's. Oh iya kalau masih Ada sisa bisa disimpan di lemari es tahan sampai 1 minggu mom's, dimakan dingin juga enak saya suka, di sandingkan dengan kopi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‰, selamat mencoba.
Marmer ini ternyata jug dikonversikan ke dalam sajian kue bernama bolu marmer. Tampilan warnanya mungkin menjadi inspirasi para pembuatan makanan untuk menkreasikannya dalam sajian bolu. Kue bolu marmer ini memiliki rasa manis lembut dan tampilan yang cantik. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Cara Membuat Kue Bolu Marmer Bolu marmer merupak an salah satu jenis cake atau kue bolu Cara Membuat Kue Bolu Tape Singkong Bolu merupakan makanan berupa kue yang memiliki.

Mudah bukan membuat bolu marmer tape? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close