Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng serundeng kelapa Untuk Pemula!

Lagi mencari resep ayam goreng serundeng kelapa yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng serundeng kelapa terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam goreng serundeng kelapa! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam goreng serundeng kelapa

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ayam goreng serundeng kelapa karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Sobat dapat menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng serundeng kelapa yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 potong of ayam.
  2. Dibutuhkan 200 gram of kelapa parut sedang.
  3. Ambil of Bumbu uleg :.
  4. Sediakan 6 buah of bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 1 sdm of ketumbar.
  7. Sediakan 1 sdt of lada.
  8. Gunakan 1 sdt of kunyit bubuk.
  9. Diperlukan 5 butir of kemiri.
  10. Diperlukan of Bumbu tambahan :.
  11. Gunakan 2 btg of sereh.
  12. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Garam, gula dan kaldu bubuk.

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa:

  1. Bersihkan dan cuci bersih ayam lalu tiriskan sampai benar" tidak ada air nya..
  2. Campurkan bumbu uleg, kelapa parut,ayam,garam,gula dan penyedap aduk" sampai tercampur rata,jangan lupa tuk cicipi rasa terlebih dahulu jika sudah dirasa pas lalu kita panaskan kukusan..
  3. Setelah kukusan mendidih kita kukus ayam selama 30-40 menit setelah matang kita buka tutup kukusan angkat dan biarkan dingin dahulu..
  4. Setelah ayam dingin kita pisahkan ayam dan kelapa parutnya lalu goreng ayam sampai berwarna gold angkat dan tiriskan lakukan sampai ayam habis lalu kita goreng kelapa parutnya sampai berwarna kecokelatan angkat dan tiriskan..
  5. Ayam goreng bumbu serundeng kelapa siap mendarat di atas nasi hangat ๐Ÿ˜‹.
Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng serundeng kelapa hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close