Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Baso Aci Kuah Pedas yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia membuat baso aci kuah pedas yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep baso aci kuah pedas terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - baso aci kuah pedas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Baso Aci Kuah Pedas

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan baso aci kuah pedas karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci kuah pedas! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci). Kini baso aci kuah pedas ini sangat populer dan digandrungi atau disukai oleh anak-anak muda remaja sampai dewasa terutama bagi yang suka Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok. Resep dan Cara Membuat Bakso Aci Kuah.

Sobat dapat menghidangkan baso aci kuah pedas hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep baso aci kuah pedas!

Untuk menghidangkan Baso Aci Kuah Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Baso Aci.
  2. Dibutuhkan 1/4 of tepung terigu.
  3. Siapkan 1/4 of tepung tapioka.
  4. Siapkan Secukupnya of garam.
  5. Sediakan Secukupnya of kaldu sapi.
  6. Diperlukan Secukupnya of air.
  7. Dibutuhkan of Bahan Kuah.
  8. Sediakan 1/4 of tetelan sapi, potong sesuai selera.
  9. Siapkan 20 buah of cabe rawit merah.
  10. Diperlukan 5 buah of cabe keriting merah.
  11. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  12. Dibutuhkan 2 butir of jeruk nipis, ambil airnya.
  13. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  14. Gunakan of Bawang daun, potong sesuai selera.
  15. Sediakan Secukupnya of garam, gula putih dan kaldu sapi.
  16. Sediakan Secukupnya of air.
  17. Ambil Secukupnya of minyak untuk menumis.

Cara membuat: - Haluskan bawang putih dan bawang. Lihat juga resep Baso Aci kuah pedas enak lainnya. Tapi tetep enak banget๐Ÿ˜‹ habis diserbu sama ponakan ๐Ÿ˜‚ alhasil cabe rawit diskip, rasanya oriental asin gurih. Biasanya bakso aci ini disajikan dengan kuah, daun bawang, bawang goreng, kecap, sambal, dan toping pilihan lainnya.

Langkah-langkah membuat Baso Aci Kuah Pedas:

  1. 1. Cara membuat Baso Aci.
  2. Rebus 2 gelas air sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih, tuangkan air sedikit demi sedikit kedalam tepung terigu. Uleni sampai dingin.
  4. Masukkan tepung tapioka, garam dan kaldu ayam kedalam adonan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan bisa dibentuk..
  5. Sambil menunggu adonan selesai dibentuk, panaskan air untuk merebus baso aci. Agar baso aci tidak lengket, tambahkan 2 cm minyak sayur kedalam air rebusan..
  6. Setelah air mendidih, masukkan baso aci yang sudah dibentuk. Diamkan sampai baso aci mengapung. Angkst dan tiriskan..
  7. 2. Cara membuat kuah.
  8. Haluskan cabe rawit, cabe keriting dan bawang putih. Tumis sampai harum.
  9. Masukkan daun jeruk, tetelan dan air. Aduk sampai tetelan matang..
  10. Masukkan baso aci yang telah direbus, garam, gula, kaldu sapi dan perasan jeruk nipis. Aduk dan jangan lupa untuk tes rasa..
  11. Jika kuah sudah mendidih, masukkan daun bawang. Angkat dan baso aci siap dihidangkan..
Bakso aci biasanya memiliki cita rasa pedas, asam, dan gurih. Kini, Moms sudah bisa menemukan bakso aci di mana saja. Baca Juga: Resep Membuat Bakso Aci Pedas, Rasanya Dijamin Bikin Ketagihan. Kemudian tuang air secukupnya, panaskan hingga mendidih. Masukkan adonan aci yang belum di goreng ke dalam kuah yang mendidih.

Mudah bukan membuat baso aci kuah pedas? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close