Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Marmer Lembut (kukus dan panggang) Anti Gagal!

Coba resep bolu marmer lembut (kukus dan panggang) sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan bolu marmer lembut (kukus dan panggang) untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Marmer Lembut (kukus dan panggang)

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu marmer lembut (kukus dan panggang) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer lembut (kukus dan panggang)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat bolu marmer lembut (kukus dan panggang) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu marmer lembut (kukus dan panggang)!

Untuk menyiapkan Bolu Marmer Lembut (kukus dan panggang), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 butir of telur ayam suhu ruang.
  2. Ambil 6 sdm of gula pasir.
  3. Siapkan 8 sdm of tepung terigu.
  4. Siapkan 1 bungkus of vanili.
  5. Ambil 1/2 sdm of baking powder.
  6. Sediakan 6 sdm of susu bubuk, cairkan dengan 250ml air.
  7. Gunakan 1/2 sachet of skm putih.
  8. Sediakan 5 sdm of minyak sayur.
  9. Siapkan 1 1/2 sdm of SP.
  10. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  11. Sediakan sesuai selera of Pewarna makanan.
  12. Siapkan of Keju parut.

Cara menghidangkan Bolu Marmer Lembut (kukus dan panggang):

  1. Kocok telur, gula pasir dan vanili dengan speed rendah hingga berbusa. Tambahkan Sp naikan speed. Masukan sedikit demi sedikit terigu yg sdh diayak bersama baking powder..
  2. Kocok hingga terigu tercampur rata. Tambahkan susu cair dan skm. Kocok hingga adonan berjejak, matikan mixer. *harusnya step ini aku mau masukin kejunya tp lupa.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang. Beri pewarna secukupnya. Buatlah motif pada adonan dengan tusukan sate/lidi..
  4. Sebelumnya panaskan kukusan lapisi tutup dengan kain. Masukan apabila air sudah mendidih. Kukus kurang lebih 20-25 menit dengan api kecil..
  5. Atau jika ingin dipanggang bisa panaskan panggangan terlebih dulu. Suhunya aku kira2 krn pakai otang, jadi pas udah terasa hawa panas aku masukin. Kurang lebih 30 menit..
  6. Dan hasilnya si kue dengan tekstur lembut..

Mudah bukan membuat bolu marmer lembut (kukus dan panggang)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close