Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Bakso Bakar Spesial Saus Kacang Kekinian

Ingin tau rahasia memasak bakso bakar spesial saus kacang yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakso bakar spesial saus kacang terbaik! bakso bakar spesial saus kacang salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bakso Bakar Spesial Saus Kacang

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bakso bakar spesial saus kacang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso bakar spesial saus kacang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Taburi bawang goreng dan sajikan bersama emping goreng. Kemudian siramkansauskacang di atas bakso bakar lalu sajikan bakso bakar sauskacang ini hangat - hangat supaya lebih nikmat. Berikan saus kacang dan daun bawang sebagai pemanis. • Bakso bakar siap untuk dinikmatidinikmati.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan bakso bakar spesial saus kacang hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakso bakar spesial saus kacang yuk!

Untuk memasak Bakso Bakar Spesial Saus Kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 40 butir of Bakso Ayam.
  2. Dibutuhkan 50 gram of Kacang Tanah Goreng.
  3. Dibutuhkan 3 siung of Bawang Putih.
  4. Diperlukan 3 buah of Cabe Merah.
  5. Sediakan 2 sdm of Saus Tomat.
  6. Diperlukan 2 sdm of Saus Sambal.
  7. Ambil 2 sdm of Saus Tiram.
  8. Dibutuhkan 6 sdm of Kecap Manis.
  9. Diperlukan 1/4 sdt of Merica Bubuk.
  10. Ambil 2 sdm of Margarine.
  11. Gunakan 100 ml of Air.
  12. Diperlukan secukupnya of tusuk sate.
  13. Siapkan of Saus Kacang :.
  14. Gunakan 125 gram of Kacang Tanah Goreng.
  15. Dibutuhkan 5 buah of Cabe Merah Keriting.
  16. Dibutuhkan 2 siung of Bawang Putih.
  17. Sediakan 100 gram of Gula Jawa.
  18. Ambil 3 sdm of Air Asam Jawa.
  19. Sediakan 3 lembar of Daun Jeruk.
  20. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  21. Siapkan secukupnya of Air.

Sajikan bakso aci dengan kuah, saus sambal dan kecap manis. • Sekedar tips, jangan terlalu lama mengaduk atau menguleni adonan supaya bakso aci tidak terlalu alot. Selain saus kecap dan saus kacang, Bakso Bakar Bumbu Rujak menjadi varian bakso bakar yang paling diminati. Jajanan ini cocok disantap sebagai camilan saat bersantai di sore hari. Mudah diikuti, simak resep Bakso Bakar Bumbu Rujak berikut ini!

Langkah-langkah menghidangkan Bakso Bakar Spesial Saus Kacang:

  1. Membuat Bakso Bakar : 1. Haluskan kacang, bawang putih dan cabe merah. 2. Panaskan margarin, tumis bumbu tadi dan semua bahan saus, lalu tambahkan air, aduk-aduk hingga sedikit mengental. Matikan api dan bumbu siap digunakan. 3. Masukkan bakso dalam bumbu,kemudian tusukkan ke tusukan sate (5 buah bakso untuk satu tusuk sate) 4. Bakar bakso sambil di bolak balik dan dilumuri dengan sisa bumbu tadi..
  2. Membuat saus kacang : 1. Tumis cabe dan bawang sebentar dgn sdkit minyak, haluskan bersama dgn garam, daun jeruk, gula jawa dan kacang tanah goreng. 2. Rebus air, masukkan bumbu kacang tadi, beri air asam jawa, tes rasa..
  3. Sajikan bakso bakar dengan saus kacang :D.
Seperti bakso pada umumnya, Bakso Bakar pun terbuat dari daging sapi. Namun, cara pembuatan dan penyajiannya agak berbeda dengan bakso biasa. Resep Bumbu Kacang untuk Bakso Bakar. Sambal atau saus ini bisa dibakar langsung bersama bakso, disiram, maupun sebagai cocolan. Teknik memasak dengan cara panggang ini sering dilakukan saat sedang piknik, pesta perayaan hari spesial, atau sedang nongkrong santai bersama.

Mudah bukan membuat bakso bakar spesial saus kacang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close