Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Bolu Selai Nanas yang Enak!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bolu selai nanas ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hidangan bolu selai nanas ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu Selai Nanas

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bolu selai nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu selai nanas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Halllo semua, Udah deket imlek an , sudah pada mikir belum mau buat kue apa ?. Nah resep kali ini bisa dijadikan ide buat kue lebaran imlek nanti yaah dan. Masukkan adonan kue bolu rasa nanas ke dalam loyang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan bolu selai nanas hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu selai nanas!

Untuk membuat Bolu Selai Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 240 gr of tepung terigu (saya pakaitepung K*nci).
  2. Diperlukan 100 gr of gula (saya pakai gula halus sisa buat putri salju ๐Ÿ˜).
  3. Siapkan 100 gr of palm sugar.
  4. Diperlukan 200 of mentega (saya pakai blueb*nd cnc) cairkan.
  5. Sediakan 4 butir of telur.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of vanilli bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt of tbm.
  8. Diperlukan 1/2 sdt of vx.
  9. Ambil 4 sdm of selai nanas.
  10. Dibutuhkan of Topping (sukade, keju, dll (opsional).

Potong tipis-tipis bolu dan satukan dengan memberikan olesan selai nanas. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Setelah itu masukan tepung dan sp. Cara pembuatan bolu nanas mirip dengan membuat kue berlapis.

Proses menghidangkan Bolu Selai Nanas:

  1. Campur telur dengan gula halus, palm sugar, dan tbm dengan mixer speed tinggi selama 10-15 menit.
  2. Turunkan kecepatan mixer lalu masukkan tepung terigu secara bertahap beserta vanilli dan vx sampai benar-benar tercampur rata. Lanjutkan dengan selai nanas..
  3. Lalu masukkan mentega cair yang sudah diinginkan di suhu ruangan, aduk sampai rata dengan spatula saja.
  4. Masukkan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega dan taburan tepung. Beri topping (Saya gak pakai topping karena kehabisan stok).
  5. Panggang dengan oven api atas bawah, suhu 160°c selama 50 menit..
  6. Potong setelah dingin. Ini pisau saya kurang tajam jadi seperti ini saat dipotong..
Pertama membuat lapisan bolunya terlebih dahulu, setelah matang, dibeli olesan selai nanas. Bolu gulung isi selai nanas lembut dan ni bolu gulung isi selai nanas. Selai nanas biasa kitajumpai pada kue nastar. Kue lain yang menggunakan selai nanas memang Kehadiran selai nanas menambah kenikmatan pada cake ataupun kue. Cara membuat selai nanas sendiri di rumah Yang penasaran Assalamualikum Jumpa Lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Bolu Gulung Selai Nanas Super.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu selai nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close