Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin sambel ijo Untuk Pemula!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep cumi asin sambel ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - cumi asin sambel ijo! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Cumi asin sambel ijo

Banyak orang tidak berani memasak cumi asin sambel ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambel ijo! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Apalagi kalau cumi asin sambal ijo ditemani sayur asem, makin sedap! Am sambel ijo itulah diriku C seperti cintaku yang pedes di awal dan hilang berlalu G hebat-bebat ku begitu hebat F membuatmu terpikat terjerat E rayuan mautku, gombalanku, tipu dayaku. Makan dengan Ikan Asin Sambel Ijo pasti nikmat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak cumi asin sambel ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin sambel ijo!

Untuk memasak Cumi asin sambel ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of cumi asin.
  2. Sediakan 10 of cabe ijo.
  3. Siapkan 1/2 of tomat ijo.
  4. Gunakan 2 papan of pete.
  5. Siapkan 1 buah of pare.
  6. Diperlukan 2 siung of Bawang putih.
  7. Gunakan 5 siung of Bawang merah.
  8. Diperlukan 2 sdt of garam.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of totole.

Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera. Salah satu menu makan malam yang bisa dijadikan sebagai hidangan istimewa adalah sambal cumi asin cabe ijo. Seperti yang diketahui, olahan seafood merupakan. Sambel Cumi Asin updated their cover photo.

Proses menyiapkan Cumi asin sambel ijo:

  1. Rebus kurleb 5 menit cumi. Lalu bersihkan dan potong potong.
  2. Goreng pare dan pete sebentar sampai agak layu.
  3. Giling cabe dan bawang putih bawang merah dan tomat. Lalu goreng sebntar sampai warna ijo cabenya makin keluar..
  4. Masukan cumi ygbsudah direbus pare dan pete. Masukan garam dkk. Koreksi rasa. Siap di hidangkan.
Sambel Cumi Asin updated their profile picture. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Sambal cumi asin homemade, dibuat tanpa bahan pengawet, dijamin fresh karena made by order. komposisi: cumi asin cabe rawit. Temukan pin ini dan lainnya di indonesian recipe oleh Alfonsa Catharina Lindawati. PANDUAN MEMASAK on Instagram: "Resep @isnasutanto Met Soreeeee. ๐Ÿ™Œ.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin sambel ijo hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close