Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue onde2 ketawa ngakak Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak kue onde2 ketawa ngakak yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue onde2 ketawa ngakak terbaik! kue onde2 ketawa ngakak cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Kue onde2 ketawa ngakak

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue onde2 ketawa ngakak karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue onde2 ketawa ngakak! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan. Cara Membuat Onde Onde Ketawa Sederhana - Onde-onde merupakan panganan khas tanah Betawi yang hingga kini masih tetap eksis. Jenis panganan ini banyak disukai semua kalangan masyarakat.

Sobat dapat memasak kue onde2 ketawa ngakak hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue onde2 ketawa ngakak!

Untuk menyiapkan Kue onde2 ketawa ngakak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 12 sdm munjung of tepung terigu.
  2. Ambil 2 butir of telur.
  3. Sediakan 4 sendok makan of margarin(cairkan).
  4. Dibutuhkan 4 sdm of gula halus(bisa ditambah kalau suka manis).
  5. Siapkan 1/2 sdt of baking soda.
  6. Ambil 1/2 sdt of baking powder.
  7. Sediakan 1/2 sdt of vanili powder.
  8. Siapkan secukupnya of wijen putih.
  9. Diperlukan secukupnya of air putih.
  10. Ambil of minyak untuk menggoreng.

Makanan ini semakin populer viral di masyarakat jadi kini onde-onde hadir dengan pembaharuan namanya menjadi onde-onde ketawa. Selama ini, onde-onde identik dengan tekstur kenyal dan isian kacang hijau. Namun, ada versi lain dari kudapan ini yang tak kalah populer, yaitu onde-onde ketawa. Nama yang unik ini bisa langsung ditebak dari.

Langkah-langkah membuat Kue onde2 ketawa ngakak:

  1. Siapkan wadah adonan campur tepung terigu,baking powder,baking soda,vanili powder dan gula halus.
  2. Kocok lepas telur lalu masukkan dalam adonan sambil diaduk rata(saya pake tangan).
  3. Terakir tambahkan margarin cair sambil diuleni sampai kalis dn bisa dibentuk bola2.
  4. Celupkan adonan yg sudah dibentuk bola2 ke dalam air lalu gulingkan di atas wijen yg sudah disipakan.
  5. Sambil menyeleseikan bahan,siapkan penggorengan.
  6. Terakhir sebelum digoreng potong dgn gunting onde2 menjadi 4sisi supaya wktu digoreng bisa mekar krn ketawa ngakak jd harus mekar ya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
  7. Goreng dgn api kecil supaya onde2 tdk cepat gosong.
  8. Siap untuk disantap deh๐Ÿ˜selamat mencoba๐Ÿ˜˜.
Resep Onde Onde Ketawa Mini Yang Renyah Dan Gurih Onde-onde adalah jajanan pasar yang sangat populer di Indonesia, kue ini berasal dari Kota Mojokerto, jadi dulu cerita nya adalah bahwa kota Mojokerto ternkenal dengan kota onde-onde sejak zaman Mojopahit. Kue Onde-onde ini dapat kita jumpai dipasar-pasar tradisional maupun di pedagang kaki lima sekalipun. Kue yang satu ini, sekarang mempunyai dua kreasi yakni kue onde onde bungkus wijen ( dalamnya biasanya isi kacang hijau ) dan kue onde onde ketawa ( tampilannya lebih padat dan tanpa isian ). Cara membuat kue onde onde isi kacang hijau dan kue onde onde ketawa sebenarnya sama persis, jika ada perbedaan, hanya terletak pada cara membuat adonannya saja.

Selamat mencoba resep kue onde2 ketawa ngakak! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close