Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tape Susu Goreng Lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal) Kekinian

Ingin masak tape susu goreng lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal) yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tape susu goreng lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal) terbaik! Hadirkan tape susu goreng lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal) untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tape Susu Goreng Lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal)

Banyak orang sudah minder duluan tape susu goreng lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tape susu goreng lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tahu susu merupakan sajian yang bisa dibuat di rumah, beberapa akun YouTube Indonesia mengunggah video resep tahu susu lumer khas. Resep dan cara membuatnya gampang dengan bahan-bahan mudah di dapat. Cara membuat tahu susu yang lembut dan lumer di mulut.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat tape susu goreng lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tape susu goreng lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal) yuk!

Untuk menyiapkan Tape Susu Goreng Lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of tape.
  2. Ambil 50 ml of susu kental manis.
  3. Diperlukan of Bahan adonan:.
  4. Diperlukan 5 sdm of tepung terigu (segitiga biru).
  5. Siapkan 2 sdm of bubuk susu (dancow).
  6. Siapkan 45 gr of gula pasir.
  7. Sediakan 1 sdt of vanilla (bubuk/cair).
  8. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  9. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  10. Siapkan Secukupnya of air.
  11. Gunakan Secukupnya of minyak.
  12. Dibutuhkan of Topping:.
  13. Gunakan of Gula halus/caramel/coklat leleh.

Bahan-bahannya cuma tahu putih, bawang putih, dan baking powder. Merdeka.com - Hobi menyantap tahu susu goreng yang lembut dan lumer di mulut itu? Ada banyak camilan terbuat dari keju yang bisa Anda kreasikan. Salah satunya, roti goreng isi susu keju.

Proses memasak Tape Susu Goreng Lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal):

  1. Haluskan tape dengan kental manis. Pastikan benar2 halus, ga ada lagi serat batang/tulangnya ya..
  2. Masukkan bahan adonan (sesuai daftar diatas) aduk rata dengan air sedikit demi sedikit hingga berbentuk adonan kental. *jangan sampai cair..
  3. Bentuk adonan bulat/pipih sesuai selera. Lalu mulai goreng dengan api kecil-sedang sampai kuning emas (cukup 1x dibolak balik saja ya). Hati2 gosong..
  4. Setelah matang, tiriskan sejenak. Lalu taburi gula halus/coklat/karamel sesuai selera. Aku pakai gula halus aja biar simple..
Camilan renyah ini memiliki isian keju yang lumer di mulut. Roti bagian dalamnya lembut, creamy, gurih dan manis. Tuang air panas ke dalam ulekan baput & garam juga soda kue. Tuang ke dalam wadah berisi irisan tahu. Fimela.com, Jakarta Tape merupakan salah satu makanan yang terbuat dari singkong yang difermentasi.

Selamat mencoba resep tape susu goreng lumer ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (#snack anti gagal)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close