Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Cumi Sambal Ijo Anti Gagal!

Ingin bikin cumi sambal ijo yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi sambal ijo terbaik! cumi sambal ijo salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Cumi Sambal Ijo

Banyak orang malas mulai memasak cumi sambal ijo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi sambal ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berbicara sambal cumi, saat ini ada banyak cara membuat cumi pete sambal ijo dengan bermacam-macam Bagi yang penasaran dengan resep cumi pete sambal ijo yang kami bagikan, langsung. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan. Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh.

Kawan-kawan dapat memasak cumi sambal ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi sambal ijo!

Untuk memasak Cumi Sambal Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 kg of Cumi Asin.
  2. Ambil 10 bh of Cabai Hijau Besar.
  3. Sediakan 20 bh of Cabai Hijau Keriting.
  4. Ambil 3 bh of Tomat Hijau.
  5. Sediakan 6 bh of Bawang Merah.
  6. Siapkan 3 bh of Bawang Putih.
  7. Siapkan of Daun Jeruk.
  8. Ambil 2 bh of Jeruk Limo.
  9. Siapkan of Penyedap Rasa.

I used to study in Bandung, Indonesia and every time I went there, I will never forget to eat in Padang or Minang restaurant. And the must in my menu Sambal Ijo. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Cuci bersih cumi, buang kotoran dan tulang yg menyerupai plastik.

Langkah-langkah menghidangkan Cumi Sambal Ijo:

  1. Cuci cumi asin. Potong sesuai selera..
  2. Iris kasar bawang merah, bawang putih, dan tomat..
  3. Blender cabai sebentar saja tdk usah sampai halus..
  4. Siapkan minyak goreng untuk menumis. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai yang sdh di blender kasar, tomat dan daun jeruk..
  5. Masukkan cumi dan penyedap rasa. Masak hingga sambal benar2 matang. Terakhir beri perasan jeruk limo..
  6. .
Sambal lado mudo or sambal ijo. Literally a Minangkabau word for "green sambal". It may be mixed with other ingredients to produce dishes such as sambal kangkong, sambal cumi (squid) and. Cara membuat dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak cumi asin pete sambal ijo cukup mudah. Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin pete sambal ijo, bisa bikin sendiri nih.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi sambal ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close