Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue kacang tanpa cetakan Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue kacang tanpa cetakan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue kacang tanpa cetakan adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kue kacang tanpa cetakan

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue kacang tanpa cetakan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang tanpa cetakan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Yuuhuu~~ ini gapake oven, gapake cetakan tapi hasil memuaskan, rasa kacangnya dominan, teksturnya lumer, udah deh bikin mulut ga. Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di Apa lagi kalau buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana tapi kualitas premium tanpa campuran essens-essens gitu pasti tambah mantap.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak kue kacang tanpa cetakan hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue kacang tanpa cetakan!

Untuk membuat Kue kacang tanpa cetakan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gr of Kacang tanah goreng haluskan.
  2. Dibutuhkan 350 gr of tepung terigu.
  3. Ambil 3 sdm of margarin.
  4. Siapkan 1 gelas blimbing of minyak goreng.
  5. Ambil 150 gr of gula halus.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  7. Gunakan 1 sachet kecil of susu bubuk.
  8. Diperlukan 1 butir of kuning telur (olesan).

Tutorial membentuk kue kering tanpa cetakan / cara membentuk kue kering tanpa cetakan Kue kacang ala dapur makyah ini meskipun jadul tp rasanya tetap dihati ya bunda , bahanya Resep kue lidah kucing tanpa mixer, tanpa oven dan tanpa cetakan anti gagal. Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya. Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan tekstur seperti kacang pada resep kue mereka. Resep kue kacang tanpa telur renyah, enak dan gurih - kue kering jadul.

Proses menyiapkan Kue kacang tanpa cetakan:

  1. Goreng kacang buang kulit arinya (saya tidak) jd semua ikut dihaluskan.
  2. Campur semua bahan (terigu, kacang halus, susu bubuk, margarin, gula halus, garam).
  3. Bila sudah tercampur bahan diatas..masukan sedikit demi sedikit minyak sampai bisa dibentuk (saya tanpa cetakan) supaya cepet aja tp kl mau pakai cetakan digiling dulu pakai botol aja).
  4. Tanpa cetakan caranya : adonan dikepal2 dulu lalu bentuk bulat/oval dan dipipihkan.
  5. Panaskan oven +- 15 menit (saya pakai oven tangkring) sambil kita menata adonan yg sudah dibentuk dan diolesi kuning telur+susububuk sedikit saja..lalu taruh diloyang yg diolesi margarin terlebih dahulu.
  6. Masukan loyang ke oven..oven selama 25 menit.dibalik ya bun loyang atas pindah ke bawah kl udah 20 menit biar rata matangnya..naah taraaa kue nya udah matang...sajikan dengan C I N T A ya bunda..๐Ÿ˜๐Ÿ’“๐Ÿ’“๐Ÿ’“.
Terdapat beberapa jenis kue kacang tanah yang biasanya dijual di pasaran. Dari sekian banyak jenis kue kacang tanah ini, Anda dapat mencoba Setelah itu, cetak adonan menggunakan cetakan dan tata diatas loyang. Olesi dengan bahan olesan yang telah disiapkan kemudian beri toping kacang. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri. Kue pukis bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan tidak harus menggunakan cetakan pukis pada umumnya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue kacang tanpa cetakan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close