Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Baso Aci Kuah Pedas Anti Gagal!

Coba resep baso aci kuah pedas sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! baso aci kuah pedas adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Baso Aci Kuah Pedas

Banyak orang sudah minder duluan baso aci kuah pedas karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci kuah pedas! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci). Kini baso aci kuah pedas ini sangat populer dan digandrungi atau disukai oleh anak-anak muda remaja sampai dewasa terutama bagi yang suka Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok. Resep dan Cara Membuat Bakso Aci Kuah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan baso aci kuah pedas hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep baso aci kuah pedas!

Untuk membuat Baso Aci Kuah Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Baso Aci :.
  2. Dibutuhkan 10 sdm of Tepung Tapioka.
  3. Dibutuhkan 5 sdm of Tepung Terigu.
  4. Gunakan 4 siung of Bawang Putih (ulek).
  5. Diperlukan 1 bungkus of Royco Sapi.
  6. Gunakan secukupnya of Air.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Minyak Goreng.
  8. Sediakan of Bahan Kuah :.
  9. Gunakan 3 siung of Bawang Putih.
  10. Dibutuhkan 2 siung of Bawang Merah.
  11. Gunakan 15 buah of Cabe Rawit.
  12. Ambil 3 buah of Cabe Merah Besar.
  13. Diperlukan secukupnya of Garam.
  14. Diperlukan secukupnya of Gula.
  15. Diperlukan secukupnya of Air.
  16. Dibutuhkan of Bahan Pelengkap :.
  17. Dibutuhkan secukupnya of Pilus garuda.
  18. Ambil secukupnya of Bon Cabe.

Cara membuat: - Haluskan bawang putih dan bawang. Lihat juga resep Baso Aci kuah pedas enak lainnya. Tapi tetep enak banget๐Ÿ˜‹ habis diserbu sama ponakan ๐Ÿ˜‚ alhasil cabe rawit diskip, rasanya oriental asin gurih. Biasanya bakso aci ini disajikan dengan kuah, daun bawang, bawang goreng, kecap, sambal, dan toping pilihan lainnya.

Cara memasak Baso Aci Kuah Pedas:

  1. Siapkan panci dan air untuk di didihkan, masukkan ulekan bawang putih dan Royco kedalam air tunggu hingga mendidih.
  2. Campurkan tepung tapioka dan terigu, tuangkan air rebusan sedikit demi sambil di uleni hingga Kalis, diamkan sebentar, jika sudah dingin buat bulatan kecil atau sesuai selera, masukkan kedalam panci yg berisikan air mendidih (jangan lupa tambahkan minyak kedalam air rebusan agar tidak lengket), Angkat tiriskan jika sudah mengapung adonannya,.
  3. Untuk bahan kuah haluskan semua bahan kuah, tumis dengan sedikit minyak, masukkan garam, gula dan tambahkan air (koreksi rasa), masukkan adonan baso Aci tunggu hingga mendidih,.
  4. Sajikan dengan pilus atau bisa ditambahkan Bon Cabe, ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.
Bakso aci biasanya memiliki cita rasa pedas, asam, dan gurih. Kini, Moms sudah bisa menemukan bakso aci di mana saja. Baca Juga: Resep Membuat Bakso Aci Pedas, Rasanya Dijamin Bikin Ketagihan. Kemudian tuang air secukupnya, panaskan hingga mendidih. Masukkan adonan aci yang belum di goreng ke dalam kuah yang mendidih.

Selamat mencoba resep baso aci kuah pedas! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close