Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Kue Lapis Kekinian

Ingin membuat kue lapis yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue lapis terbaik! kue lapis, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kue Lapis

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue lapis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Di IndoTopInfo.com, anda bisa mendapatkan semuanya secara gratis. Mulai dari resep kue lapis legit prunes, resep lapis legit spekuk, dan resep lapis legit kukus. Kue lapis is Indonesian kue, or a traditional snack of colourful layered soft rice flour pudding.

Kalian dapat memasak kue lapis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue lapis yuk!

Untuk menghidangkan Kue Lapis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of tepung beras.
  2. Dibutuhkan 100 gr of tepung sagu.
  3. Dibutuhkan 150 gr of tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 400 gr of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1200 cc of santan dr 2 butir kelapa.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdm of garam.
  7. Sediakan 30 gr of coklat bubuk.
  8. Ambil 1 sdt of pasta pandan.

In Indonesian language lapis means "layers". This steamed layered cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. Kue lapis seperti kue lapis surabaya, kue lapis legit, Kue lapis tepung beras, kue lapis singkong dan Kue lapis sagu, memang salah satu kue basah yang cukup populer untuk disajikan dalam kegiatan atau momen apa saja.

Proses memasak Kue Lapis:

  1. Panaskan santan sebentar jangan sampai mendidih ya. Diwadah lain campur tepung2an garam gula aduk rata. Tuang santan yg masih hangat kedalam adonan tepung aduk merata gunakan whisk..
  2. Siapkan loyang yg sudah di oleskan minyak dan di alaskan plastik tebal,masukan dalam kukusan dan panaskan bbrp saat. Bagi adonan menjadi dua bagian satu bagian di tambahkan dgn coklat bubuk dan satunya tambahkan pasta pandan saring masing-masing adonan supaya tdk bergerindil. Setelah loyang cukup panas tuang adonan selapis demi selapis bergantian warna, kukus setiap lapisannya masing-masing 5-10 menit,hingga adonan habis. Lapisan terakhir kukus hingga 25 menit.
  3. Setelah dingin keluarkan dari loyang. Dan potong-potong dengan memakai pisau yg sudah di lapisi plastik agar tidak lengket.
Kue ulang tahun saja biasanya menggunakan kue lapis kemudian di beri. Resep kue lapis surabaya ini sedikit berbeda dari kebanyakan resep kue lapis. Kue yang termasuk dalam kategori kue basah ini menggunakan dua adonan yang berbeda. Dengan demikian tiap lapisan mempunyai cita rasa kue juga berbeda. Letakkan kue lapis yang sudah berlapis krim di dalam kulkas dan dinginkan sampai memadat.

Mudah bukan membuat kue lapis? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close