Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Kue Pancong tanpa cetakan Anti Ribet!

Coba resep kue pancong tanpa cetakan sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian kue pancong tanpa cetakan ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue Pancong tanpa cetakan

Banyak orang takut mulai memasak kue pancong tanpa cetakan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong tanpa cetakan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Aduk telur & gula menggunakan mixer hingga warnanya pucat. Bukan sekedar Kue Biasa, kue PANCONG di olah khusus dengan untuk memanjakan Lidah Kita. Resep Kue Pancong Bandung- adalah satu dari sekian banyak kue enak yang ada di kota bandung.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan kue pancong tanpa cetakan hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue pancong tanpa cetakan yuk!

Untuk menyiapkan Kue Pancong tanpa cetakan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gr of tepung beras.
  2. Ambil 2 sdm of tepung ketan.
  3. Gunakan 2 sdm of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdm of garam.
  5. Sediakan 200 ml of santan kekentalan sedang.
  6. Sediakan 100 gr of kelapa parut (setengah tua).

Siapkan cetakan kue pancong, lalu oles margarin atau minyak goreng. Lanjut tuangkan "Adonan Kue", lalu masak memakai api kecil agak sedang. Setelah setengah matang, beri taburan "Gula Pasir". Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran.

Proses membuat Kue Pancong tanpa cetakan:

  1. Campurkan tepung beras, tepung ketan, gula pasir dan garam. Masukkan santan perlahan-lahan sambil diaduk. Jika sudah tercampur rata masukan parutan kelapa..
  2. Panaskan penggorengan anti-lengket, oleskan sedikit saja minyak. Tuang adonan dengan sendok sayur (centong). Jika sisi bawah susah kecoklatan, balik. Ulangi hingga adonan habis..
  3. Sajikan selagi hangat!.
Kue satu ini terbuat dari bahan-bahan seperti santan Untuk membuatnya Anda bisa menggunakan cetakan kue pukis atau kue bandros, sebab cetakan kedua jenis kue ini pada dasarnya sama. Kue pukis dan kue pancong sering dianggap sama sama, padahal beda banget, lho. Selain tempat asalnya, ada beberapa perbedaan kue pukis dan kue Bedanya dengan kue pukis, cetakan kue pancong biasanya lebih pipih mirip cetakan bandros atau rangin. Tapi ada juga kue pancong yang. Resep Kue Pancong - Kue - Kue adalah makanan ringan atau kudapan yang bukan termasuk makanan utama.

Mudah bukan membuat kue pancong tanpa cetakan? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close