Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Spaghetti Aglio Olio Fried Chicken Anti Gagal!

Ingin bikin spaghetti aglio olio fried chicken yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep spaghetti aglio olio fried chicken terbaik! Hidangan spaghetti aglio olio fried chicken ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Spaghetti Aglio Olio Fried Chicken

Banyak orang sudah menyerah duluan spaghetti aglio olio fried chicken karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spaghetti aglio olio fried chicken! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Spaghetti aglio e olio is a traditional Italian pasta dish from Naples. The dish is made by lightly sauteeing sliced, minced, or pressed garlic in olive oil, sometimes with the addition of dried red chili flakes (in which case its name is spaghetti aglio, olio e peperoncino), and tossing with spaghetti. The Ultimate Pantry Pasta Hails from Italy.

Kalian dapat menyiapkan spaghetti aglio olio fried chicken hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin spaghetti aglio olio fried chicken yuk!

Untuk menyiapkan Spaghetti Aglio Olio Fried Chicken, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 150 gram of ayam fillet bagian dada.
  2. Diperlukan 350 gram of spaghetti setelah direbus aldente (merk apa saja).
  3. Sediakan 2 siung of bawang putih (utamakan yg cutting).
  4. Dibutuhkan 1 sdm of olive oil (minyak sayur).
  5. Ambil 1 sdm of bubuk cabai.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of oregano.
  7. Dibutuhkan 3 pcs of cabai rawit merah (Cabe merah kriting).
  8. Ambil 1 sdm of parutan keju (bubuk keju).
  9. Sediakan 1 sdt of garam.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of merica hitam.
  11. Dibutuhkan 200 gram of tepung bumbu instan (merk.optional).
  12. Sediakan of Bahan adonan tepung basah:.
  13. Sediakan 100 gram of tepung bumbu instan.
  14. Ambil 1 btr of telur ayam.
  15. Sediakan 100 ml of air es.

While the exact origin of spaghetti aglio e olio is murky, there's no doubt it hails from Italy. Some say the dish comes from Naples, while others say it originated in the Southeastern region of Abruzzo. In Italian, aglio e olio (AH-lyoh ay OH-lyoh) means "garlic and oil." Typically, the garlic is fried in olive oil on the stovetop, but we've cooked it with olive oil in the microwave, which is easier and omits the risk of burning the garlic. You can add some crushed red pepper flakes for a spicier version.

Langkah-langkah menyiapkan Spaghetti Aglio Olio Fried Chicken:

  1. Pertama-tama,siapkan air di panci stainles didihkan sampai suhu 100°c tunggu sesaat kecilkan api,masukan 1 sdm minyak sayur dan 1sdt garam.
  2. Masukan spaghetti dan rebus kurang lebih 7-8 menit sampai tekstur aldente atau kenyal sempurna,setelah itu angkat dan bilas dengan air dingin lalu tiriskan dengan di aduk sedikit kedalamnya olive oil,sisihkan.
  3. Siapkan daging ayam yg sudah di bersihkan dan iris kurang lebih 7cm dengan irisan memiring jangan terlalu tipis,setelah itu marinasi daging ayam menggunakan merica dan garam sedikit,kembali bersihkan tangan kita (karena daging ayam mengandung bakteri salmonela).
  4. Celupkan irisan daging ayam tadi ke adonan basah setelah itu masukan ke adonan sisa tepung yg kering,lakukan sampai daging ayam habis,dan siap di goreng (saya sarankan goreng dengan menggunakan metode deep frying /bahan yg kita goreng tengelam sempurna seluruhnya,angkat jika warna sudah golden brown dan segera tiriskan serta sisihkan.
  5. Siapkan olive oil di pan anti lengket masukan irisan bawang putih,cabai rawit/kriting dan sedikit oregano,sampai bawang putih agak kecoklatan dan terlihat garing,matikan api masukan spaghetinya aduk rata,tambahkan garam,merica secukupnya,kalau olive oil nya kurang bisa ditambahkan sedikit lagi.dan siap di platting.
  6. Cara presentasi:.
  7. Siapkan piring saji,tata spaghetti menggunakan penjepit dengan gerakan agak memutar ke arah jarum jam,taburkan keju parmesan bubuk/parutan keju,oregano dan terakhir tata ayam goreng tepung yang kita sdh sisihkan tadi diatasnya,serta taburkan lagi cabai bubuk untuk tekstur dash.....
  8. Selamat mencoba ya....
How to Make Spaghetti Aglio E Olio (Vegetarian Pasta). Today I am making Spaghetti Aglio e Olio. This is from Abruzzo region of Italy. It's a simple express pasta dish. With a salad and bread, it can be an emergency meal.

Mudah bukan membuat spaghetti aglio olio fried chicken? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close