Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Sambal Kering Tempe yang Lezat Sekali!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep sambal kering tempe ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Sajian sambal kering tempe ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambal Kering Tempe

Banyak orang takut mulai memasak sambal kering tempe karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal kering tempe! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Makanan satu ini praktis bikinnya, tapi Umumnya Lauk Pendamping Nasi Tumpeng terdiri dari : Kering Tempe, Mie Goreng, Sambal Goreng Kentang Hati. Beragam olahan masakan berbahan tempe sudah sering menghiasi meja makan kita. Resep Kering Tempe - Tempe adala salah stau jenis makanan yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia.

Sobat dapat menghidangkan sambal kering tempe hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal kering tempe yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Kering Tempe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 papan of tempe, iris kotak tipis dan goreng kering.
  2. Gunakan 5 bh of bawang putih, diiris halus.
  3. Gunakan 6 bh of bawang merah, diiris halus.
  4. Diperlukan 4 bh of cabe merah besar, diiris serong.
  5. Siapkan 150 gr of gula merah/brown sugar.
  6. Siapkan 2 sdm of garam.
  7. Diperlukan 2 batang of serai.
  8. Diperlukan 3 bh of daun salam/bay leaves.
  9. Siapkan 4 bh of daun jeruk.
  10. Gunakan 3 sdm of minyak goreng.
  11. Ambil 50 ml of air.

Bukan hanya rasanya yang lezat saja. Lebih dari itu, tempe juga memiliki. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste Sambal goreng kering tempe. (with tempeh). Angkat tempe dari api kmd ulek kasar.

Proses menyiapkan Sambal Kering Tempe:

  1. Tumis semua bumbu iris dan bumbu lainnya dengan sedikit minyak hingga harum,.
  2. Tambahkan gula merah, beri sedikit air, masak hingga gula lumer dan menjadi karamel,.
  3. Masukkan tempe kering, kecilkan api, aduk merata, tes rasa, jika sdh ok, matikan kompor ๐Ÿ‘.
  4. Dinginkan kemudian Simpan di wadah kedap udara, awet kriuk berminggu2 insyaallah ๐Ÿ˜Š..
Sambal Goreng, Sambal Kentang, Kering Tempe ResepOrekTempe Pedasenakdimulut. Tempe adalahmakananyangdi olahdari kacang kedelai yang mengandungproteinbagi. Sambal berlada tempe dan bilis resepi M. K kali ini selamat mencuba ye. dalam video ini saya kongsikan cara memasak Sambal Kering Ikan Bilis Tempe.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal kering tempe hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close