Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin sambel ijo Kekinian

Sedang nyari resep cumi asin sambel ijo yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin sambel ijo terbaik! cumi asin sambel ijo, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Cumi asin sambel ijo

Banyak orang sudah menyerah duluan cumi asin sambel ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambel ijo! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Apalagi kalau cumi asin sambal ijo ditemani sayur asem, makin sedap! Am sambel ijo itulah diriku C seperti cintaku yang pedes di awal dan hilang berlalu G hebat-bebat ku begitu hebat F membuatmu terpikat terjerat E rayuan mautku, gombalanku, tipu dayaku. Makan dengan Ikan Asin Sambel Ijo pasti nikmat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan cumi asin sambel ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin sambel ijo!

Untuk memasak Cumi asin sambel ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Cumi asin.
  2. Sediakan of Cabai Hijau Besar.
  3. Dibutuhkan 5 siung of Bawang Merah.
  4. Diperlukan of Petai.
  5. Gunakan 1 siung of bawang putin.
  6. Diperlukan of Tomat Hijau.
  7. Gunakan of Gula.
  8. Diperlukan of Garam.
  9. Ambil of Saus Tiram.
  10. Sediakan of Kecap Manis.

Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera. Salah satu menu makan malam yang bisa dijadikan sebagai hidangan istimewa adalah sambal cumi asin cabe ijo. Seperti yang diketahui, olahan seafood merupakan. Sambel Cumi Asin updated their cover photo.

Cara menyiapkan Cumi asin sambel ijo:

  1. Cuci cumi asin sampai bersih..
  2. Masak air sampai mendidih. Lalu tuang di cumi asin yang sudah dicuci. Tunggu kurang lebih 15 menit lalu tiriskan..
  3. Goreng cumi asin sampai setengah matang. Angkat lalu sisihkan.
  4. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum lalu masukkan petai, cabai hijau dan tomat hijau sampai tomat dan cabai agak layu lalu beri garam, gula, saus tiram dan kecap (sedikit saja) dan masukkan cumi asih lalu kasih air sedikit tunggu sampai menyerap dan angkat.
  5. Kalau mau lebih pedas tambahkan irisan cabai rawit merah..
Sambel Cumi Asin updated their profile picture. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Sambal cumi asin homemade, dibuat tanpa bahan pengawet, dijamin fresh karena made by order. komposisi: cumi asin cabe rawit. Temukan pin ini dan lainnya di indonesian recipe oleh Alfonsa Catharina Lindawati. PANDUAN MEMASAK on Instagram: "Resep @isnasutanto Met Soreeeee. ๐Ÿ™Œ.

Mudah bukan membuat cumi asin sambel ijo? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close