Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Nasi Goreng Kari Kekinian

Ingin memasak nasi goreng kari yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng kari terbaik! nasi goreng kari, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Nasi Goreng Kari

Pada umumnya orang malas mulai memasak nasi goreng kari karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Nasi Goreng Kari dengan sentuhan kismis yang bikin kaya rasa ini bisa jadi obat kangen bagi yang kamu merindukan nasi kebuli. Nasi goreng (English pronunciation: /หŒnษ‘หsi ษกษ’หˆrษ›ล‹/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia.

Sobat dapat menghidangkan nasi goreng kari hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng kari!

Untuk memasak Nasi Goreng Kari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 piring penuh of nasi.
  2. Diperlukan of Bumbu halus:.
  3. Sediakan 8 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  5. Ambil 2 sdm of ketumbar.
  6. Ambil 3 butir of kemiri.
  7. Diperlukan 3 buah of cabe merah.
  8. Ambil 2 buah of cabe rawit hijau.
  9. Sediakan 1 ruas kecil of kunyit.
  10. Sediakan of Bahan lain:.
  11. Gunakan 3 potong of ayam kuning (goreng, suwir2).
  12. Dibutuhkan 3 buah of sosis (potong2).
  13. Dibutuhkan 2 butir of telur ayam.
  14. Gunakan secukupnya of Garam.
  15. Gunakan secukupnya of Gula.
  16. Diperlukan Secukupnya of kaldu jamur.

Ada banyak variasi nasi goreng, termasuk Nasi Goreng Kari Ayam ini. Dengan tambahan pasta kari, santan, daun jeruk hingga serai, rasanya jadi lebih gurih dan nikmat! Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Sajian nasi goreng menjadi lebih istimewa dengan sentuhan cita rasa kari.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kari:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukan telur, buat orak arik di pinggir wajan. Kemudian masukan sosis yg sudah di potong2. Tumis sampai sosis berubah warna..
  2. Masukan nasi dingin, kemudian aduk rata agar nasi tercampur dengan bumbu. Beri garam, gula, kaldu jamur, koreksi rasa. Setelah di rasa pas, lalu masukan ayam goreng yg sudah di suir2 sebelum nya. Nasi goreng kari siap di sajikan ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.
  3. Simple tapi super endessss ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ ga cocok buat yg lg diet ๐Ÿ˜‚ dijamin pasti nambah ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜….
Nasi Goreng Kari ini juga tepat dijadikan pilihan menu baru untuk merayakan hari kemenangan kali ini. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Salah satu variasi dari bumbu nasi goreng adalah dengan memakai bumbu kari. Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya.

Mudah bukan membuat nasi goreng kari? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close