Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Soto Daging Kuah Santan Anti Ribet!

Sedang mencari resep soto daging kuah santan yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto daging kuah santan terbaik! soto daging kuah santan, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Soto Daging Kuah Santan

Banyak orang takut mulai memasak soto daging kuah santan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging kuah santan! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Beberapa daerah di indonesia resep soto daging kuliner masing masing, seperti soto daging betawi, soto daging lamongan, soto daging madura, dan masih banyak lagi. Resep soto daging sendiri sebenarnya sangat beragam, jadi Kamu bisa menyesuaikan dengan selera atau Aduk-aduk terus gaar santan tidak pecah. Siapkan bihun yang telah di rebus, kecambah rebus di atas mangkuk.

Teman-teman dapat menghidangkan soto daging kuah santan hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto daging kuah santan!

Untuk menyiapkan Soto Daging Kuah Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of iga sapi (saya beli yg sedikit tulang).
  2. Gunakan 1,5 liter of air.
  3. Sediakan 500 ml of air.
  4. Sediakan 130 ml of santan kental instan.
  5. Ambil 1 btg of kecil kayu manis.
  6. Sediakan 2 butir of cengkeh.
  7. Sediakan 2 btg of sereh.
  8. Dibutuhkan 3 lmbr of daun salam.
  9. Sediakan 4 lmbr of daun jeruk.
  10. Sediakan 1 ruas jari of lengkuas.
  11. Gunakan 1 buah of tomat.
  12. Sediakan 2 btg of daun seledri.
  13. Ambil 1 buah of jeruk nipis.
  14. Siapkan 1/2 sdt of pala bubuk.
  15. Sediakan Secukupnya of gula.
  16. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  17. Gunakan Secukupnya of kaldu jamur.
  18. Dibutuhkan Secukupnya of merica bubuk.
  19. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  20. Ambil 4 siung of bawang putih.
  21. Diperlukan 6 siung of bawang merah.
  22. Sediakan 3 butir of kemiri.
  23. Gunakan 3 buah of cabe merah keriting.
  24. Dibutuhkan Seruas of jari jahe.
  25. Diperlukan Seruas of jari kunyit.

Bunda bisa mencoba masakan soto daging kuah bening maupun kuah santan. Resep soto daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat soto daging sederhana. Resep soto ada beberapa macam diantaranya soto ayam dan soto daging. Fimela.com, Jakarta Jika ingin menyajikan soto dengan varian yang berbeda, mungkin kamu ingin mencoba soto babat dengan kuah santan yang enak dan bikin nagih.

Cara menghidangkan Soto Daging Kuah Santan:

  1. Cuci bersih daging, lalu rebus dengan 500 ml air sebentar saja hingga berbuih. Buang airnya dan bilas, kemudian rebus kembali dengan 1,5 liter air, kayu manis, dan cengkih. Masak hingga daging empuk, angkat dan potong potong. Cuci bersih tomat, potong potong. Cuci bersih daun seledri, kemudian iris halus..
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, tambahkan sereh dan lengkuas yg sudah digeprek, daun jeruk, dan daun salam. Masak sampai bumbu harum dan matang..
  3. Masukkan bumbu yg sudah ditumis kedlm air rebusan daging, tunggu hingga mendidih lalu beri gula, garam, kaldu jamur, merica bubuk dan pala bubuk. Tes rasa, bila sudah pas bumbu boleh disaring, agar kuah menjadi bersih. Lalu masukkan kembali daging yang sudah diiris iris tadi, tambahkan santan, dan perasan jeruk nipis, masak kembali hingga mendidih, sebelum matikan kompor masukkan tomat dan seledri. Sajikan dengan pelengkap..
Tuang santan dan aduk rata dengan bumbu, masak hingga mendidih. Masukkan daging dan babat ke dalam kuah. Tambahkan santan kental ke dalam kuah soto. Masukkan daging yang sudah dipotong kecil-kecil pada tahap sebelumnya. Tambahkan garam dan juga bumbu penyedap rasa sapi ataupun rasa ayam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto daging kuah santan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close